Narkoba Tak Bertuan Seberat 1,084 KG Diamankan Ditresnarkoba Polda Jatim

Dok, foto Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Barung Mangera di dampingi Wadir Reskoba dan Kapolres Sampang merelease hasil tangkapan Narkoba seberat 1,084 Kg

Liputan Indonesia, Surabaya – Ditresnarkoba Polda Jatim berhasil membongkar kembali jaringan Narkoba di Sokobanah Kabupaten Sampang dan mengamankan Narkotika jenis sabu seberat 1,084 Kg. Sabu itu dikirim dalam
sebuah paket expedisi yang di kirimkan dari Malaysia ke Kec. Sokobanah.

Barang bukti itu dikirim melalui paket dan dikemas dan ditemukan di dalam 6 (enam) buah silicone rubber merk Hardex warna putih dan 7 buah Acrylic sealant merk Filtex warna putih. Anehnya, sabu seberat 1 Kg lebih ini dikirim tanpa ada pemiliknya saat diamankan di Polsek Sokobanah, Sampang, Madura.

“Tidak ditemukannya tersangkanya, dikarenakan alamat yang dituju yakni pemerima paket tidak jelas. Saat dilakukan pembuntutan serta nomer handphone penerima tidak aktif. Sehingga truk pembawa sabu itu diamankan di Polsek Sokobanah,”ujar Kapolres Sampang, AKBP Budhi Wardiman

Sabu yang ditemukan di Dusun Mondih Daya, Desa Sokobanah Tengah, Kec. Sampang tersebut ketika itu diantar oleh Ekspedisi Anugrah Abadi yang berkantor di wilayah Nganjuk.

Hingga saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan terkait siapa penerima sabu tersebut. Polisi juga telah memeriksa beberapa saksi termasuk pihak ekspedisi.

Kombes Pol Frans Barung Mangera Kabid Humas Polda Jatim menambahkan, dalam temuan sekilo sabu ini, petugas hanya menyita barang bukti serta memeriksa beberapa saksi termasuk sopir dan kernet paket yang mengirimnya ke Sokobanah.

Masih lanjut Barung, dari pengungkapan sabu Malaysia Sokobanah seberat 1,084 kilo gram ini selain menangkap lima orang tersangka beberapa waktu lalu, tiga orang anggota Polres Sampang juga diamankan karena terlibat dalam jaringan peredaran Narkoba Sokobanah.

“Dalam pemeriksaan oleh Propam Polda, ketiganya setelah dilakukan tes urine positif menggunakan Narkoba,” kata Barung, Senin (5/8/2019).

Tiga anggota Polres Sampang yang terlibat dalam jaringan peredaran narkoba Sokobanah itu berinisial ,S berpangkat Aipda, ES berpangkat Brigadir dan WA berpangkat Brigadir. Ketiga anggota itu saat ini sudah ditahan di Mapolda Jatim. (Tjn)

Berita Terkait

Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker