NAPI TERORIS DIPINDAHKAN KE LAPAS INDRAMAYU

Dibaca: 157 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia

liputanindonesia.co.id – indramayu. Satgas Tindak Pidana Terorisme dan Kejahatan Lintas Negara Kejagung Republik Indonesia bersama tim intelegent kejaksaan negeri indramayu dampingi pihak Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Indramayu saat menerima limpahan tahanan seorang narapidana teroris Muhammad Yusuf (38) yang tergabung dalam Jamaah Islamiyah, Jumat (28/8/2015).

pihak lapas indramayu melakukan antisipasi yang lebih intensif dalam pengawasannya, Yusuf ditempatkan di sel tahanan terpisah  Selain pengawasan khusus, pihak lapas akan menjauhkan Yusuf dari narapidana lainnya, karena dikhawatirkan kehadiran yusuf dapat mempengaruhi napi lain.

Yusuf merupakan salah seorang dari delapan anggota kelompok JI yang ditangkap di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.”Mereka belum sempat beroperasi, baru mempersiapkan pembuatan sekitar puluhan senjata rakitan, Yusuf yang ditangkap pada 2013 lalu itu, telah divonis dan tengah menjalani masa hukuman selama 5 tahun 6 bulan. Saat ini, dia sudah menjalani masa hukuman sekitar 1 tahun lebih dan sisanya di Lapas Kelas II B Indramayu. selain Kabupaten Indramayu yang mendapat narapidana teroris pindahan, ada pula dua narapidana teroris di Cirebon.”Kemudian, 1 orang di Kuningan dan 1 orang di Sumedang.

menurut salah satu anggota intelegent kejaksaan negeri indramayu ketika dikonfirmasi (01/09) mulanya Yusuf ditahan di Rutan Mako Brimob Cabang Salemba Jakarta. Akan tetapi, atas keputusan Dirjen Lapas RI, Yusuf akhirnya dipindahkan ke Lapas Kelas II B Indramayu. Berkenaan dengan alasan pemindahan, pihaknya mengaku tidak mengetahui pasti alasan pemindahan tersebut. ujarnya. (Eka&kanjeng)

Baca juga:  Jerman membantah suap Piala Dunia 2006
ca-pub-2508178839453084