MPI Laporkan Capres Prabowo, Terkait Penyebaran Berita Bohong | Liputan Indonesia
Ade Armando Laporkan Prabowo dan Rizieq soal Deklarasi Menang, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

MPI Laporkan Capres Prabowo, Terkait Penyebaran Berita Bohong

Advertisement Ade Armando Laporkan Prabowo dan Rizieq soal Deklarasi Menang, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
Ade Armando Laporkan Prabowo dan Rizieq soal Deklarasi Menang, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
Foto: Ade Armando Laporkan Prabowo soal Deklarasi Menang. Jadi Presiden.

Jakarta – Calon Presiden (Capres) 2019 Prabowo Subianto dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Masyarakat Peduli Indonesia (MPI).

Menurut MPI, Prabowo melakukan penyebaran berita bohong atau hoaks saat mengaku telah memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) dengan perolehan suara 62 persen.

Sementara rombongan MPI menyambangi Bareskrim Polri pukul 13.16 WIB dan dipimpin oleh Pakar Komunikasi Universitas Indonesia, Ade Armando.

Ade mengatakan, klaim Prabowo yang telah memenangkan Pilpres 2019 berdasarkan real count internalnya adalah kebohongan yang bisa menimbulkan keonaran di tengah masyarakat.

“Hari ini saya bersama kawan2 dari MPI akan mengadukan pak Prabowo. Gugatan kami adalah menyebarkan kabar bohong yang dikhawatirkan menimbulkan keonaran di masyarakat,” ujar Ade di Bareskrim Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2019).

                   

Dalam pelaporannya, Ade mengatakan sudah mempersiapkan dua barang bukti berupa dua rekaman video pernyataan Prabowo telah memenangkan Pilpres. Kedua video tersebut didapatkannya melalui website layanan video streaming, youtube dan rekaman berita salah satu stasiun televisi.

Iklan anda Ade Armando Laporkan Prabowo dan Rizieq soal Deklarasi Menang, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Dalam hal ini, Prabowo akan dijerat Pasal 14 dan 15 UU Nomor 1 tahun 1946, pasal tersebut sama dengan pasal yang menjerat Ratna Sarumpaet dengan ancaman tiga tahun penjara.

“Pasal yang dijerat pasal 14 15 UU 1946, sama dengan pasal yang digugat ke Ratna Sarumpaet. Ancaman maksimal tiga tahun penjara,” pungkas Ade.

Diberitakan sebelumnya, Capres Prabowo Subianto yakin menang dengan persentase 62 persen. Setelah mengatakan hal tersebut, Prabowo kemudian sujud syukur.

“Ini berdasarkan hitungan real count di angka 62 persen,” kata Prabowo dengan nada berapi-api dan nada tinggi dalam pidatonya di depan rumahnya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019). Dikutip Suara.com.

Prabowo juga mengklaim angka tersebut berdasarkan hitungan real count di ribuan tempat pemungutan suara atau TPS. (rid)

Advertisement Ade Armando Laporkan Prabowo dan Rizieq soal Deklarasi Menang, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
Iklan AndaAde Armando Laporkan Prabowo dan Rizieq soal Deklarasi Menang, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close