MPC Pemuda Pancasila Surabaya Deklarasi Dukung Jokowi – Ma’ruf

Dibaca: 196 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia

SURABAYA – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Surabaya mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin. Deklarasi ini dilakukan setelah menggelar syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pemuda Pancasila ke-59, di Surabaya, Minggu, (18/11/2018).

“Bismillahirrahmanirrahim, dengan penuh rasa syukur dan mengharapkan rahmat allah SWT. Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Surabaya menyatakan, siap sedia menjadi motor penggerak dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, menjaga pancasila dan NKRI. Kami Pemuda Pancasila Kota Surabaya menyatakan, siap sedia memenangkan Ir. H. Joko Widodo dan KH. Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019-2024,” ujar Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kota Surabaya, H. Baso Juherman, SP. SH , saat menyampaikan Pernyataan sikap dan deklarasi tersebut.

Selain itu, lanjut Baso dalam Pernyataan Sikap yang dibacakan dengan memberi semangat “Pancasila… Abadi… Pancasila… Abadi… Pancasila… Abadi… Merdeka,” pekikan terus bergema sepanjang acara.

Menurut Baso, dengan hadirnya deklarasi dan Pernyataan sikap ini, dia berharap para Kader Pemuda Pancasila Khususnya Kota Surabaya dapat mengawal Pemilu 2019 agar dapat berjalan aman dan lancar.

“Kader Pemuda Pancasila harus siap mengamankan pemilu 2019 dengan lancar dan damai,” ucap Sekjen PP Kota Surabaya ini.

Pria yang juga maju sebagai Caleg DPRD Jatim Dapil Surabaya,  nomor urut 1 dari Partai Bulan Bintang ini, meminta para kader Pemuda Pancasila untuk bisa mengkampanyekan Jokowi-Maruf secara kreatif dan inovatif. Sehingga tidak menimbulkan gesekan dengan kubu lainnya.

“Saya mengimbau para kader PP harus kreatif serta inovatif dalam melakukan kampanye Jokowi-Ma’ruf,” ucapnya.

Dia menjelaskan bahwa, para kader PP  akan bergerak untuk memenangkan Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Mereka juga akan mengsosialisasikan kebijakan Jokowi terutama di bidang lingkungan

Baca juga:  Edan.!! Biro Jasa "Pungli" Paspor Imigrasi Jatim Dilegalkan

“Di bidang lingkungan hidup, Pak Jokowi telah menerbitkan Perpres Badan Restorasi Gambut, Restorasi Citarum dan lainnya sebagai implementasi Pasal 33 UUD 1945. Bahwa bumi, air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat,” tutur Caleg nomor urut 01 Dapil Surabaya ini.

Baso menilai sosok KH. Ma’ruf Amin memang sangat layak menjadi calon wakil presiden mendampingi Ir. H. Joko Widodo. Sebab menurutnya Kiai Maruf adalah sosok yang bisa memperjuangkan ekonomi syariah, pendidikan islam dan pesantren. “Guna penegakan hukum yang adil dan merata di seluruh Indonesia, Kita harus memperjuangkan kemenangan Jokowi-Maruf di Pilpres 2019,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jawa Timur, La Nyalla Mahmud Matalitti telah menegaskan akan memenagkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. La Nyalla juga akan mengarahkan Pemuda Pancasila untuk ikut mengawal pemenangan Jokowi-Ma’ruf di setiap kabupaten/kota di Jawa Timur.

“Pasukan saya juga akan saya kerahkan untuk mendukung Pak Jokowi, baik itu Pemuda Pancasila, Kadin, KONI, PSSI, semua akan saya kerahkan untuk mendukung Pak Jokowi,” kata La Nyalla, pada Senin (29/10/18).

La Nyalla juga mengimbau pada semua kader Pemuda Pancasila yang dulu bekerja untuk Prabowo sekarang akan di balik agar bergerak untuk memenangkan Jokowi. “Ini bukan menantang, tapi untuk kalangan saya agar mereka bekerja keras memenangkan Jokowi,” tandasnya. (P4nk).

ca-pub-2508178839453084