Minggu Esok, Ngontel Bareng Jogo Jawa Timur Juga Gunakan Baju Adat 34 Provinsi | Liputan Indonesia
, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Minggu Esok, Ngontel Bareng Jogo Jawa Timur Juga Gunakan Baju Adat 34 Provinsi

Advertisement , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
Dok, foto serangkaian acara Onthel Jogo Jawa Timur

Liputan Indonesia || Surabaya – Dalam rangka kegiatan Jogo Jawa Timur yang juga bertepatan dengan acara memperingati hari jadi Lalu Lintas Bhayangkara ke 64, jajaran Polda Jatim bersama Tiga Pilar Sinergitas TNI POLRI mengadakan acara “Merajut Kebhinekaan Melalui Onthel Bersama TNI, POLRI dan Masyarakat Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas”, Rabu (18/9/2019).

Agenda ini diadakan Minggu, 22 September pukul 06.00 WIB hingga 11.00 WIB, dengan mengambil start di Sentra UMKM Bangkalan dan mengambil finish di Lapangan Makodam V Brawijaya.

Dirlantas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Budi Indra Darmawan menyampaikan, acara ini merupakan acara gabungan Pemprov Jatim, TNI, Polri bersama Jogo Jawa Timur.

“Start berangkat di Bangkalan, Madura untuk Finish berada di lapangan Makodam V Brawijaya. Setelah di Lapangan Kodam, baru disambut acara puncaknya hari jadi Lalu Lintas Bhayangkara,” ungkapnya.

Masih Budi Indra, di kodam nanti juga dihadiri Masyarakat, terus penyerahan lomba Polisi Cilik (Pocil), Pemotongan Tumpeng, pemilihan duta Lalu Lintas dan acara lainnya.

                   

“Nantinya acara puncak di Kodam peserta Onthel dari masyarakat sampai 14,000 mengenakan Tshirt warna merah putih (sesuai desain). Ada yang unik yakni ada peserta yang akan memakai baju adat 34 Provinsi dari Sabang sampai Merauke,” imbuh Kombes Pol Budi Indra.

Iklan anda , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Disampaikan juga Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, dirinya menambahkan, gowes Tiga Pilar ini juga untuk meningkatkan Nasionalisme dan semangat persatuan pada masyarakat Jawa Timur khususnya, menjaga stabilitas keamanan di wilayah Jawa Timur serta mengajak masyarakat Jawa Timur secara langsung aktiv berolahraga bersama.

“Dari keseluruhan 6000 peserta ini terdiri dari Masyarakat umum Pria Wanita, Anggota TNI POLRI, Pegawai Negeri Sipil, mahasiswa, pelajar dan komunitas pecinta sepeda,” tambahnya.
(Tjn)

Advertisement , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
Iklan Anda, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close