Metode Menghadapi Ujian Nasional SD Atau Mi dari Kepala Sekolah

Manado, LiputanIndonesia.Co.Id – Ujian Nasional Tingkat SD atau Madrasah akan segerah selesai secara nasional, hampir dipastikan kepala sekolah disemua sekolah yakini KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan), terbagi 4 aspek, pertama Sikap, kedua Spritual, ketiga sosial dan pengetahuan, keempat Ketrapilan. tips ini membantu siswa yang ikut Ujian Nasional (UN) lebi percaya diri.

Kepala Sekolah Dasar SD 01 Perum Paniki Bawah Femmy Mamahit Wowor S.Pd, bercerita, secara umum, pihaknya mempersiapkan siswa untuk menghadapi ujian nasional sama seperti sekolah-sekolah lainnya, pada umumnya. mulai dari persiapan mental fisik, dan IQ harus terus terfokus belajar.

“Parah siswa di bekali dengan mempersiapkan mental melalui metode belajar bersama,” ujar Femmy Mamahit Wowor S.Pd, kepada media Online saat ditemui dihalaman Sekolah.

Selain mengikuti belajar bersama, para siswa juga menjalani kegiatan belajar dengan baik yang terus dikontrol. Hal yang sama dibenarkan oleh Kepalah Selolah SD Impres 03 Paniki Bawah Elisabeth A. Sumampouw S.Pd, bersama Kepsek SD Negri 103 Justi Naray S.Pd.

Baca:  " Tim Bandit " Polrestabes Surabaya Mendapat Apresiasi Kapolda Jatim

Persiapan di sekolahnya pun tidak jauh berbeda seperti sekolah-sekolah lainnya. saat dipantau oleh media, Sekolah juga mengadakan doa bersama guru dan memberikan motivasi untuk menghadapi ujian nasional selalu disampai oleh pihak sekolah dengan motifasi fokus belajar.(Kifli)

Bagikan berita ini

Baca Lainnya