Menpora Imam Nahrawi Jadi Tersangka, Terjerat Kasus Suap Dana Hibah Koni | Liputan Indonesia
Menpora Imam Nahrawi Jadi Tersangka, Kasus Suap Dana Hibah Koni, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Menpora Imam Nahrawi Jadi Tersangka, Terjerat Kasus Suap Dana Hibah Koni

Advertisement Menpora Imam Nahrawi Jadi Tersangka, Kasus Suap Dana Hibah Koni, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Menpora Imam Nahrawi Jadi Tersangka, Kasus Suap Dana Hibah Koni, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaruLiputan Indonesia | Jakarta – KPK menetapkan Menpora Imam Nahrawi jadi tersangka kasus dugaan suap dana hibah KONI dari Kemenpora.

Dalam kasus ini Partai PKB sangat terkejut, namun tetap menghormati keputusan KPK.

“Ya kita terkejut dan prihatin. Namun kita menghormati keputusan lembaga (KPK) itu, dan tetap kita ingin asas praduga tak bersalah dikedepankan agar kemudian hukum ditekan secara adil,” kata Sekjen PKB Muhammad Hasanuddin Wahid kepada wartawan, Rabu (18/9/2019). Dikutip dari Detik.com

Lanjut Hasanuddin, PKB memastikan akan memberikan bantuan hukum kepada Imam. Dia menyebut PKB juga akan memintai klarifikasi ke kadernya tersebut.

“Kami juga akan melakukan tabayun, mengklarifikasi ke yang bersangkutan, memberikan pendampingan, advokasi yang diperlukan. Proses tabayun ini kita bicarakan dengan yang bersangkutan. Mohon doanya kita bisa melalui ini dengan baik,” paparnya.

                   

Masih Hasanuddin, PKB juga akan mengkaji sejumlah hal untuk menentukan langkah-langkah yang akan dilakukan terkait penetapan tersanga kepada Imam.

Iklan anda Menpora Imam Nahrawi Jadi Tersangka, Kasus Suap Dana Hibah Koni, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

“Ya pasti kita akan melakukan rapat, melakukan pendalaman, melakukan kajian yang mendalam, mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menyelesaikan ini semua,” ucap Hasanuddin.

Ketua DPP PKB Ahmad Iman juga mengaku partainya akan menghormati proses hukum di KPK. Namun, katanya, asas praduga tak bersalah tetap dikedepankan.

“Kami juga akan menyiapkan pendampingan untuk Pak Imam Nahrawi, termasuk tabayun dengan yang bersangkutan,” kata Iman kepada wartawan.

Diberitakan sebelumnya, Menpora Imam Nahrawi ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan suap terkait hibah KONI. Dia diduga menerima total suap Rp 26,5 miliar.

“Dalam rentang 2014-2018, IMR selaku Menpora melalui MIU, selaku asisten pribadi Menpora, diduga telah menerima uang sejumlah Rp 14,7 miliar,” kata Wakil Ketua Alexander Marwata di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (18/9). (gung)

Advertisement Menpora Imam Nahrawi Jadi Tersangka, Kasus Suap Dana Hibah Koni, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
Iklan AndaMenpora Imam Nahrawi Jadi Tersangka, Kasus Suap Dana Hibah Koni, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close