Mantan Rocker, Hari Moekti Tutup Usia

0
918

Jakarta –  Ratusan anak didik atau santri menyambut kedatangan jenazah Rocker, almarhum Ustadz Hari Moekti yang dibawa ke rumah duka Senin, (25/6/18) pagi sekira pukul 06.00 WIB.

Ambulan jenazah yang membawa jasad Hari Moekti tiba di Pondok Pesantren Al Inayah, Kampung Pasir Kuda RT 04 RW04, Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Menurut informasi yang dihimpun, dari jamaah masjid mengatakan, ” Prosesi penggalian liang lahat dilakukan warga sejak subuh sebelum jenazah tiba di rumah duka.” tuturnya.

Masjid tersebut juga menjadi tempat almarhum Hari Moekti mengucapkan akad pernikahannya.

” Di Pondok Pensatren ini, dahulu Ustad Hari Mukti mendalami ilmu agama bersama istrinya. Sebelum menuju tempat peristirahatan terakhirnya, Jenazah disemayamkan di masjid Al Inayah, lantunan doa dan  ayat Suci Alquran yang mengiringi berlangsung hikmat. ” jelasnya.

Tak sedikit tokoh agama, santri, dan warga yang tak kuasa menahan sedih.   Jenazah kemudian dikebumikan di tanah wakaf berada di dekat rumah mertuanya, tak jauh dari Masjid.

Baca juga:  Diduga Pungli, Buat LP Oknum SPKT Polsek Kenjeran Minta Uang

Pemakaman Hari Moekti

Warga yang tak sempat mesalatkan di masjid, mengelar salat gaib di area pemakaman. Bendera lafaz laillahaillahbanyak dibawa pelayat. Sebuah bendera juga tertancap di makam Almarhum.

Hadir dalam prosesi pemakaman, istri almarhum, Nurjanah didampingi dengan empat anaknya. Almarhum meninggal akibat penyakit jantung yang dideritanya. Jenazah diberangkatkan pukul 03.30WIB dari rumah sakit Yudistira Cimahi, Jawa Barat.

Seperti yang di kutip Viva.com, Ustadz Hari Moekti kelahiran Cimahi, 25 Maret 1957, mengembuskan napas terakhir pada Minggu malam, 24 Juni 2018 sekitar pukul 20.49 WIB. Kabar cepat beredar melalui pesan berantai di kalangan peliput. (red)

Bagikan berita ini

Berita Video

#infolinksbanner_dapatduitonline
hak-jawab-hak-koreksi-hak-tolak-lindo iklan-adsense
#infolinksbanner_dapatduitonline