Mahasiswa Makassar banyak lamaran untuk meriahkan pilkada 2018

Makassar – Banyak tawaran dalam pesta demokrasi 2018 serentak di Sulawesi Selatan, Mahasiswa asal Sulawesi tengah di Makassar tunggu petunjuk pimpinan daerah.

Kemeriahan pesta demokrasi serentak pada tahun 2018 di Sulawesi Selatan terasa pada semua kalangan yang ada di Sulawesi Selatan, tidak terkecuali Mahasiswa Asal Sulawesi Tengah yang ada di Makassar. Sabtu, (9/9/17).

Hal ini diterangkan oleh Salah satu penggagas organisasi paguyuban Mahasiswa Sulawesi Tengah di Makassar, Dwi Putra Kurniawan, pemuda yang biasa di panggil Putra ini yang di temui di Asrama Sulawesi Tengah mengatakan bahwa banyak ajakan untuk Mahasiswa asal Sulteng yang ada di Makassar untuk ikut serta memeriahkan pesta demokrasi serentak 2018 nanti.

“Iya memang banyak ajakan, dari teman-teman dan senior-senior untuk ikut serta dalam pilkada 2018 nanti, bahkan ada yang sampai di panggil jadi team pemenang Salah satu kandidat bakal calon.” Kata Mahasiswa yang berkuliah di Universitas Negeri Makassar itu.

“saya harap organisasi tetap bersikap netral nantinya, tapi harapan saya teman-teman walaupun tidak ikut langsung dalam politik praktis tetapi tetap harus paham politik, dan bisa belajar dalam pilkada serentak 2018 nanti.” Tambahnya.

Baca:  Gubernur Jawa Timur Terima Gelar I Lewa Daeng Mannimbang

Putra juga berharap adanya petunjuk dari pimpinan Daerah Sulteng untuk Mahasiswa Sulteng yang ada di Makassar agar dapat menyikapi Pilkada serentak ini.

“Sebenarnya kami menunggu juga petunjuk dari ayahanda-ayahanda kami, bagaimana kami menyikapi fenomena ini, cuma memang belum ada waktu ke Palu untuk audiensi langsung sama pa’ gub, kemarin juga waktu kami lebaran di Palu mau ketemu audiensi tapi bapak sibuk, jadi kami tidak sempat audiensi, keburu balik ke Makassar soalnya mau persiapan penerimaan anggota baru sama perkuliahan”. Tutupnya.

Tahun 2018 akan dilaksanakan pilkada serentak Gubernur dan beberapa Kabupaten Kota di Sulawesi Selatan, beberapa nama sudah mulai mendeklarasikan akan maju sebagai bakal calon pemimpin daerah, ini terlihat dari banyaknya baliho-baliho bakal calon yang terpasang di tempat-tempat strategis di Kota Makassar Dan daerah-daerah Sulawesi Selatan lainnya.

Bagikan berita ini

Hak Jawab / Hak Koreksi:
Via Email:
Redaksi@LiputanIndonesia.co.id
Newsliputanindonesia@gmail.com
Baca Lainnya