MA AL AHROM dapat WASBANG dari DANRAMIL 09 Karangtengah

0
Dibaca: 1356 Kali

DEMAK – Danramil 0716-09/Karangtengah Kapten Arm Sukartiyo memberikan  pembekalan tentang wawasan kebangsaan kepada para siswa MA Al Ahrom kelas X bertempat di Ruang Klas XII MA Al Ahrom Desa. Karangsari, Karangtengah, Sabtu, (18/8/18).

Dalam kegiatan penerimaan Tamu Ambalan dengan jumlah peserta 64 orang siswa – siswi diarahkan sebagai awal pendidikan pendahuluan bela negara, dikatakan Sukartiyo, bahwa kita sebagai bangsa Indonesia harus mengetahui tentang luas wilayah Negara kita dari sabang sampai Merauke yang terdiri dari bermacam – macam suku bangsa dan bahasa sebagaimana yang tertuang dalam Sumpah Pemuda.

Hal ini diberikan sebagai bentuk tanggung jawab kepada para generasi penerus,  maka perlu sekali siswa -siswi diberi pendidikan tetang wawasan kebangsaan, disamping itu kegiatan ini dapat menggugah cakrawala siswa dan cara pandang terhadap kebhinnekaan Indonesia, Menurut Kapten Sukartiyo, wawasan kebangsaan harus dipahami sejak dini, karena wawasan kebangsaan bagi Siswa ini, bertujuan untuk memberikan pemahaman wawasan kebangsaan terhadap NKRI.

“Kami berikan materi yang diberikan ialah pembekalan yang didapatkan berupa materi tentang sejarah, karakter, dan serta membantu dalam proses belajar mengajar para siswa,”kata Danramil Karangtengah.

Baca juga:  Hadirkan Saksi Fakta Boneka, Diduga JPU Gusti Putu Karmawan Dapat Parcel Lebaran

Untuk itu, Danramil Karangtengah berharap, agar para pelajar dapat meningkatkan motivasi dalam belajar serta pengetahuan tentang sejarah, diantaranya pengetahuan sejarah bagaimana cara hidup sesuai berbhineka tunggal ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

“Bahwa, bangsa Indonesia terdiri dari suku, ras, agama, dan kebudayaan serta adat istiadat yang berbeda-beda, dari perbedaan tersebut agar para Siswa MA Al Ahrom ini tidak terpisah satu dengan yang lain seperti salah satu semboyan yang kita miliki Bhineka Tunggal Ika,”pungkasnya. (bone)