Limbah PT. Pacinesia Chemical Indutry tanpa ijin dan diprotes warga

Foto: lokasi didalam PT. Pacinesia Chemical Industry.

Gresik – Dari hasil uji laboratorium (lab) tentang limbah dari PT Pacinesia Chemical Industry membuat resah warga. Tepatnya di desa Suci beberapa waktu lalu, sudah keluar hasil labnya dan sudah dikirim ke Polres Gresik guna untuk menentukan sikap proses kelanjutan dari tindakan diduga melakukan pelanggaran terkait lingkungan hidup dan diduga limbah PT Pacinesia Chemical Industry tanpa ijin.

Pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Gresik menyampaikan, ” Hasil Uji Laboratorium dari PT Pacinesia Chemical Indutry sudah disampaikan ke Polres. Untuk keterangan lebih lanjut bisa ditanyakan langsung di Mapolres, ” Tutur Baktiar pada awak media.

Lanjutnya, ” Saya tidak bisa berikan statement karena itu sudah kewenangan dari Polres, Kalau lebih jelasnya tanyakan pada Pak Eko selaku penyidiknya. ” Ungkapnya.

Waktu terpisah, Pihak Polres Gresik masih belum bisa memberikan statement terkait perkara yang sedang limbah PT. Pacinesia Chemical Indutry.

Baik dari Kanit Tipiter Iptu Agung Joko maupun Dari Kasat Reskrim Akp Adam belum bisa mengatakan sepatah kata yang bisa disampaikan untuk masyarakat meskipun sudah di hubungi via telepon seluler keduanya belum mengangkat telepon tersebut.

Baca:  Pemprov Jatim Perkuat Cengkraman Perdagangan Antar Daerah

Hingga berita ini diturunkan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gresik Bapak Sumarno juga belum bisa memberikan komentar.

Diharapkan setelah adanya laporan masyarakat dan pemberitaan ini, pihak DLH maupun Polres Gresik dapat memberikan informasi yang sesuai dengan keinginan masyarakat sekitar yang menjadi korban pencemaran lingkungan ini.

Karena diduga sudah melanggar cara pengaturan pengolahan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3), beserta ancaman sanksinya dalam UU No. 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (UU PPLH) sudah sangat jelas, tegas, tidak multitafsir dan adil bagi semua orang. (one)

Bagikan berita ini

Hak Jawab / Hak Koreksi:
Via Email:
Redaksi@LiputanIndonesia.co.id
Newsliputanindonesia@gmail.com
Baca Lainnya