Layanan Mobile Satgas Haji Telah Dibuka Pihak Imigrasi Surabaya | Liputan Indonesia

Layanan Mobile Satgas Haji Telah Dibuka Pihak Imigrasi Surabaya

Advertisement

MOJOKERTO – Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, hari ini Senin (4/2/19), mulai membuka layanan khusus paspor Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Mojokerto Tahun 2019.

Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mojokerto, layanan Mobile Satgas Haji ini berlangsung selama 4 hari, mulai 04 hingga 07 Februari 2019.

Di dampingi Kepala Kemenag Kab. Mojokerto, Barozi, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, Barlian resmi membuka layanan mobile satgas haji tersebut.

Dalam sambutannya, Barlian mengatakan bahwa, layanan mobile ini ditujukan bagi para calon tamu Allah, guna memberikan kemudahan dan juga pelayanan yang terbaik sehingga mereka tidak perlu untuk perjalanan jauh ke Kanim Surabaya.

“Layanan Mobile Satgas Haji di Mojokerto ini akan dilaksanakan hingga Kamis, 07 Februari 2019, dan akan dilanjutkan ke lokasi berikutnya di Kemenag Surabaya dan Sidoarjo,” ujar Barlian.

Iklan anda Banner Lindo

Barlian menjelaskan bahwa, betapa pentingnya paspor (Dokumen Perjalanan RI) bagi para Calon Jemaah Haji (CJH), karena dokumen tersebut merupakan tanda pengenal para jamaah selama Ibadah Haji yang berkekuatan hukum, sehingga sangat perlu untuk dijaga. Selain itu diharapkan tidak adanya pemalsuan dalam pembuatan paspor.

“Apabila terdapat calon jemaah yang meninggal perlu dilaporkan kepada Kantor Kemenag sesuai domisilinya,” jelasnya.

Selain itu, Barlian juga menyampaikan bahwa, jumlah daftar CJH Kab. Mojokerto tahun 2019 adalah 2254 orang jemaah, dengan rincian 1092 orang jemaah laki-laki, dan 1162 orang jemaah perempuan.

“Untuk jumlah CJH yang melakukan foto paspor sebanyak 1201 Orang, yang terdiri dari 566 orang CJH laki-laki, dan 635 orang CJH perempuan,” urainya.

Sementara untuk rincian perharinya, lanjut Barlian menambahkan bahwa, dari tanggal 4 sampai 7 Februari 2019 untuk CJH Kab. Mojokerto tahun 2019 yang melakukan foto paspor sebanyak 300 orang CJH pada hari ini (4/2/19). Jumlahnya sama dengan besok (5/2/19) yakni 300 CJH.

“Untuk Rabu (6/2/19) jumlah sedikit meningkat yaitu 320 orang CJH. Berbeda pada hari Kamis (7/2/19) yang jumlah menurun hanya sekitar 281 orang CJH,” tambahnya.

Kegiatan proses pengambilan foto paspor CJH berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif. “Sehingga diharapkan kerja sama antara Kanim Surabaya dan Kemenag Kab. Mojokerto tetap berjalan dengan baik untuk tahun selanjutnya,” pungkasnya. (pank/red)

Iklan AndaKepiting Jimbaran


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close