LASBANDRA: CAMAT SAMPANG DI DUGA MENUTUPI KECURANGAN P2KD DESA BARUH

Dibaca: 150 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia
Madura, LiputanIndonesia.co.id –– Pemilihan kepala desa atau PILKADES serentak di kabupaten Sampang masih banyak menyisakan berbagai macam permasalahan di masing masing P2KD/Panitià Pemilihan Kepala desa. Padahal pelaksanaan Pilkades hanya menunggu hitungan hari contoh di desa baruh sampang madura yang sampai sekarang  P2KD tidak berani menjelaskan secara terperinci lisan maupun tertulis perihal gugurnya salah satu bakal calon kades dengan nama Suliyati.     Malah di arahkan ke Pemda sampang dan kecamatan oleh P2KD dengan alasan  semua berkas berkas sudah di setor ke Camat.
tak kalah mencengangkan pernyataan Camat sampang Suryanto MM, ” Pihak kecamatan hanya memfasilitasi apa yang di minta oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa Baruh (P2KD) dalam melakukan tes wawancara di pemda Sampang di karnakan bakal calon kades lebih dari lima orang “.
Beda lagi dengan keterangan Kasi kecamatan Sampang bahwa P2KD Baruh sampang langsung ke pemda mengajukan permohonan tes wawancara tanpa melalui kecamatan.
Keterangan pihak kecamatan tersebut bak api jauh dari panggangan terkesan membingungkan masyarakat luas untuk  menutup nutupi kesalahan P2KD. Menurut pengacara LSM Lasbandra H.Rudi SH dan Hermanto SH, pihak kecamatan terkesan membingungkan dan menutupi kecurangan yang dilakukan P2KD pada seleksi bakal calon Pilkades desa Baruh. Jika memang proses seleksi bacalon kades baruh sudah sesuai  kenapa pihak P2KD Baruh dan camat sampang terkesan menutup nutupi fakta yang ada ?.
Atau jangan-jangan pihak kecamatan juga bermain mata dengan para calon kades yang lolos.
Menurut keterangan salah satu warga Baruh sampang yang mewanti wanti  nama nya tidak di sebut -sebut, para calon kades baruh yang lolos di belakang nya ada orang kuat yang membekingi seperti Orang Dinas dan DPRD. “Kalau mau menelusuri semua ini mohon hati-hati nyawa sampean bisa jadi  taruhan nya mas”,ungkap nya.(Rifai)
Baca juga:  Makelar dan Pungli Di Samsat Surabaya, dibiarkan oleh petugas terkait
ca-pub-2508178839453084