Laporan Motor Hilang Depan Rumah, Kinerja Polsek Bubutan Surabaya Perlu di Evaluasi | Liputan Indonesia
AKP Priyanto SH. SIK. MH

Laporan Motor Hilang Depan Rumah, Kinerja Polsek Bubutan Surabaya Perlu di Evaluasi

Polisi Terkesan Santai, Wilayah Bubutan Sering Terjadi Motor Hilang

Advertisement AKP Priyanto SH. SIK. MH

AKP Priyanto SH. SIK. MHLiputan Surabaya – Kasus kehilangan motor Honda Vario 150cc yang terjadi di Jl. Rembang, Jepara, Bubutan tidak mendapat respon dengan baik, bahkan terkesan dicueki tanpa adanya tindakan olah TKP selama satu minggu dari anggota Polsek Bubutan. Perihal na’as ini dialami oleh Firmansyah.

Menurut keterangan Firmansyah sebagai korban, kepada awak media mengatakan, ” Benar tanggal Sabtu, 5 oktober 2019, jam 09:30 WIB. Honda Vario 150cc Nopol L 2643 RS warna putih tahun 2018 a/n saya sendiri. Motor hilang tepat didepan rumah saya beserta dompet warna coklat, dalam jok berisi STNK, SIM saya mas,” katanya. Senin, (21/10/19).

” Saat saya hendak mau kepasar, motor saya letakkan didepan rumah saya, namun saya tertidur sejenak dan kunci kontak saya serahkan ke ibu saya. Tapi ketika saya dibangunkan oleh ibu saya 30 menit dari tidur, motor sudah hilang. Langsung sontak saya bertanya pada tetangga dan saya disarankan untuk melihat cctv yang berada di depan rumah, serta cctv kampung, namun yang berhasil saya lihat dari cctv hanya boleh di rekam melalui HP, kalau mau minta sepenuhnya disuruh lapor ke polisi dulu,” sambungnya.

” Saya bergegas melapor ke Polsek Bubutan lalu dibuatkanlah surat Laporan, namun anehnya sudah seminggu tidak ada kejelasan dan bahkan tidak ada olah TKP selam satu minggu setelah saya lapor, anehnya polisi penyidik mengatakan begini mas, “kalau cctv seperti ini tidak kuat bukti, coba cari sendiri dulu bukti bukti, sebab kalau seperti ini sulit, ditunggu saja,” tiru korban kepada awak media.

Saat dikonfirmasi wartawan 15 Oktober di Mapolsek Bubutan Kapolsek, Kanit Reskrim dan Penyidik tidak ada ditempat, ” Kanit Reskrim keluar, Kapolsek ada giat, kalau penyidiknya barusan keluar, ” kata petugas piket depan pintu masuk kepada wartawan.

AKP Priyanto SH. SIK. MH

Iklan anda AKP Priyanto SH. SIK. MH

Sementara Kapolsek Bubutan Surabaya yang di konfirmasi lewat seluler, AKP Priyanto SH., SIK., MH., tidak menjawab pesan singkat WhatsApps, hanya tanda baca biru namun tak dibalas, (15/10/19).

Sambung korban, perlu diketahui saat dikawal kasus ini oleh sejumlah wartawan Surabaya, informasi dari korban, ” Pagi tadi Senin, 21/10/19 ada Polisi melakukan olah TKP, lahkok baru sekarang olah tko nya, padahal kehilangannya Sabtu, 5 Oktober 2019, mungkin ini ditindak lanjuti gara gara di konfirmasi media mas,” tambah korban. (pai)

Iklan AndaAKP Priyanto SH. SIK. MH


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close