Kronologi Brigjen TNI Dituduh Curi Handphone oleh Perwira Polisi

Dibaca: 1159 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia

Liputan Cilacap – Beredar video yang viral di WhatsApps tentang perseteruan antara Brigjen TNI Subagyo ( Direktur Peralatan TNI AD ) dengan AKBP Lalu Muhammad, I. M., S.I.K., ( Kasubbag Renops Wil Ro Binops SOPS Polri ) di rumah makan Hotel Atrium di Jalan S Parman, Sidanegara, Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap Jawa Tengah. Pada hari Senin, (03/06/2019), sekitar pukul 04.15 WIB.

Menurut keterangan saksi di lokasi kejadian, berawal dari kedatangan Brigjen TNI Subagyo bersama keluarga di hotel Atrium menuju kamar yang telah dipesan sebelumnya. Lalu Brigjen TNI Subagyo bersama keluarga melaksanakan makan sahur di ruang makan hotel Atrium sekitar pukul 03.30 WIB.

Ketika Brigjen TNI Subagyo bersama keluarga selesai melaksanakan makan sahur di ruang makan hotel Atrium. Saat bersamaan ada tamu Hotel yang diketahui bernama AKBP Lalu Muhammad Iwan sedang melaksanakan makan sahur di ruang makan hotel Atrium yang sama dengan Brigjen TNI Subagyo. Informasi ini diterima redaksi Liputan Indonesia, Selasa, (4/6/19).

Kemudian AKBP Lalu Muhammad Iwan meletakkan HP miliknya di atas meja makan, dan meninggalkan HP nya untuk mengambil makan, saat itu AKBP Lalu Muhammad Iwan melihat rombongan Brigjen TNI Subagyo bersama keluarganya meninggalkan ruang makan menuju kamar untuk melaksanakan istirahat.

Selanjutnya sesudah ambil makanan AKBP Lalu Muhammad Iwan lupa dengan keberadaan HP nya dan meletakkan makanannya di meja makan yang lain, saat teringat Hp nya AKBP Lalu Muhammad Iwan langsung bergegas memeriksa disemua saku dan dimeja makan, namun tidak ditemukan keberadaan Hp nya, sontak dengan spontan AKBP Lalu Muhammad Iwan mengejar rombongan Brigjen TNI Subagyo bersama keluarganya.

Saat bertemu didepan kamar hotel AKBP Lalu Muhammad Iwan melakukan penghadangan terhadap rombongan Brigjen TNI Subagyo yang saat itu bersama keluarga besarnya, lalu AKBP Lalu Muhammad Iwan mengatakan,” ( Stop..Stop..Stop ) berhenti dulu semuanya, siapa yang mengambil HP saya, HP saya hilang, coba periksa sakunya semua satu-satu, ” katanya dengan nada tinggi.

Baca juga:  Ini Alasan Pendiri Partai Gerindra Membelot Dukung Jokowi

Mendengar itu dengan spontan bapak Brigjen TNI Subagyo mengatakan, ” Jangan sembarangan menuduh,” ujarnya, disambung istrinya ” jangan sembarangan menuduh kami, tanpa adanya bukti, barangkali bapak lupa menaruh HP nya,” jelas istri Subagyo.

Namun perkataan istri Brigjen TNI Subagyo tidak dapat diterima dengan baik oleh AKBP Lalu Muhammad Iwan, dan tetap memaksa mau menggeledah tas yang dibawa oleh Brigjen TNI Subagyo beserta keluarganya, dan AKBP Lalu Muhammad Iwan menyuruh mengluarkan HP yang berada di saku celana saudara Rafi, anak laki-laki dari Brigjen TNI Subagyo, kemudian saudara Rafi yang tidak merasa mengambil Hp nya AKBP Lalu Muhammad Iwan dengan tenang mengeluarkan HP nya, dan ternyata itu bukan HP AKBP Lalu Muhammad Iwan, sehingga Brigjen TNI Subagyo tersinggung dan tidak berkenan melihat sikap arogan AKBP Lalu Muhammad Iwan, dan akhirnya terjadilah cekcok mulut.

Disaat situasi mulai memanas AKBP Lalu Muhammad Iwan akhirnya memanggil pegawai hotel yang bernama Rudianto (FB Service) Hotel Atrium Kabupaten Cilacap, untuk meminjam HP nya dengan tujuan menelepon nomor Polisi itu. Disaat ditelpon ternyata Hp nya masih aktif terlihat dari terdengarnya berdering, kemudian rombongan Brigjen TNI Subagyo bersama AKBP Lalu Muh. Iwan memutuskan mencari keberadaan suara Hp tersebut, dengan mendatangi sumber suara HP yang berdering dan sampailah di tempat makan AKBP Lalu Muhammad Iwan melihat posisi HP masih tetap berada di atas meja makannya, tempat makan pertama kali AKBP Lalu Muhammad Iwan menaruh HP nya.

Ternyata HP yang berdering tersebut milik AKBP Lalu Muhammad Iwan, selanjutnya, Ia meminta maaf kepada Brigjen TNI Subagyo dan keluarga besarnya dengan membuat surat pernyataan permintaan maaf tertulis serta bermatrei yang ditanda tangani oleh pihak yang bersangkutan. (kri/pai)

Baca juga:  Kapolres Gresik Terima Kunjungan Div Propam Mabes Polri, Terkait Kesiapan Pengamanan Mudik Lebaran 2019
ca-pub-2508178839453084