“Kripik Pangsit” Usaha Positif Seorang Jurnalis Surabaya

Liputan Indonesia || Surabaya – Usaha positif yang dilakukan oleh seorang jurnalis Surabaya patut diacungi jempol.

Pasalnya, Jurnalis bernama Rizchi Hari Setiawan SH., melakukan usahanya berdagang Kripik Pangsit untuk menciptakan makanan khas Surabaya. Rabu, (7/8/19).

Kripik Pangsit ini telah masuk di berbagai depot, restoran bahkan cafe hiburan malam. Dengan usaha positifnya ini membuat namanya melejit.

Setiap harinya jurnalis Rizchi Hari Setiawan mencari berita juga meluangkan waktunya untuk kembangkan usaha miliknya sendiri berdagang Kripik Pangsit.

” Sejak satu bulan saya sudah, Kripik Pangsit aneka rasa. Ide ini coba ingin usaha sendiri, berawal dari anak anak sendiri, tetangga beli, dan coba dipasarkan di Toko, Resto, cafe di Surabaya, ” Kata Rizchi

” Harapannya, pemerintahan memerhatikan serta memberikan pemberdayaan dan binaan terhadap usaha kecil yang kami rintis ini, keuntungan ya.. dapat lah, kepingin menciptakan lapangan kerja. Walaupun sekarang masih memperkerjakan 2 pegawai, bagian produksi dan pengiriman, ” ujarnya.

 

” Modal awal 300ribu, untuk alamat usaha sekarang Jl. Wonorejo 1 nomer 10 Manukan Kulon, Tandes, Surabaya. Untuk Produksinya masih sedikit mas, 1000 pice setiap hari. Ya mudah mudahan bisa berkah dan manfaat, ” cetusnya.

Bisnis rumahan (usaha rumahan) sebelum memasarkan produk yang dijual ke masyarakat, diperlukan Perizinan PIRT (Pangan Industri Rumah Tangga) terutama untuk produk jenis makanan/minuman. Izin ini penting karena sebagai jaminan bahwa usaha makanan/minuman rumahan yang dijual memenuhi standar produk pangan yang berlaku.

Ditambahkan, ” Untuk perijinan PIRT saya sudah melakukan pendaftaran di Pemeritah Kota (Pemkot) Surabaya, masih dalam proses mas, ” Pungkasnya. (one)

Baca juga:  Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol. Iman Sumantri Resmi Diganti Kombes Pol. M.Iqbal

Berita Terkait

Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker