‘Kring Serse’ Giat Rutin Polsek Karang Pilang Ringkus 2 Pengedar Sabu

Pasang Iklan Disini

Liputan Surabaya – Dalam menjaga kota Surabaya aman dari peredaran narkoba, Polsek Karangpilang jajaran Polrestabes Surabaya, rajin melakukan kegiatan Kring Serse diwilayahnya.

Unit Satreskrim Polsek Karangpilang Surabaya dalam kegiatan Kring Serse berbuah manis, Tim Anti Bandit (TAB) dapat membongkar peredaran Narkotika Golongan 1 jenis sabu-sabu, di Jalan Raya Mastrip No.47 Kel. Kedurus Kec. Karangpilang, Kota Surabaya (Depan Pabrik Es Kali Brantas), Kamis (12/5/19).

Iklan anda Banner Lindo

Saat menggelar konferensi pers, Kapolsek Karangpilang Kompol Widjanarko, SH., MH., yang didampingi Kanit Reskrim Iptu Wardi Waluyo mengatakan, ” Anggota kami Unit Reskrim Polsek Karangpilang mendapat informasi dari masyarakat, bahwa di Jalan Raya Mastrip No.47, telah terjadi tindak pidana penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika yang dilakukan oleh tersangka AAW, ” ujarnya. Kamis (09/5/19) sekira jam 20:45 WIB.

Kedua pengedar sabu ini berinisial, AAW (31 tahun), dan BM (29 tahun), diketahui berasal dari satu Desa, warga Desa Ngrowo Kec. Bangsal Kab. Mojokerto.

Pasang Banner Iklan Disini

Lanjut Kapolsek, ” TAB Unit Reskrim Polsek Karangpilang melakukan penyelidikan, dimana bahwa benar ditemukan ada dua orang dengan ciri-ciri yang diberikan masyarakat. Setelah dinyatakan A1, anggota langsung melakukan penangkapan terhadap kedua tersangka dan ditemukan narkotika jenis sabu yang disimpan di dalam jaket tersangka AAW bagian depan, sepanjutnya petugas membawa kedua tersangka beserta barang buktinya ke Mako Karangpilang Surabaya, ” tutur Wardi kepada awak media Liputan Indonesia melalui telpon via Whatsap (14/05/2019).

Dihadapan penyidik, ” Kedua tersangka ini mengaku mendapatkan barang haram tersebut, dengan cara membeli dari seorang bandar yang bernama Tuwek, melakukan transaksi dengan cara sistem ranjau di Jalan Gogor Wiyung Surabaya, barang haram ini dibelinya  dengan harga DP Rp.2.600.000,- (Dua Juta Enam Ratus Ribu Rupiah) dan uang itu sudah kami kirim melalui transfer kepada Tuwek sebelum ambil barang haram tersebut , ” kata tersangka saat ditanya penyidik.

Baca juga:  RSUD dr Soewandhie Surabaya, Tidak Sesuai dengan Kode Etik Dokter

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan petugas yakni, ” satu kantong plastik sabu-sabu dengan berat kotor 44.55 gram, (satu) unit HP merk Oppo tipe A57 warna hitam, (satu) unit sepeda motor Honda Vario warna hitam bernopol S 6878 QV, (satu) buah kartu ATM Bank BRI No. 6010041242331980 an Fifin Anyakti Fatkun, (dua) lembar bukti transfer Bank BNI Ke Rek. 0500298341 a/n Nurma Novita Sari sebesar Rp.800.000, dan Rp.1.800.000, ” jelas Wardi.

” Tersangka dipastikan berlebaran di sel tahanan Mako Karangpilang Surabaya, serta dikenakan  pasal sebagaimana yang dimaksud Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya. (Pai/Kri)

Tempat iklan banner anda
Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close