Kenang Mantan PM Lee Kuan Yew, Timnas Singapura Pakai Seragam Khusus Sebelum Tanding

Dibaca: 153 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia
Kenang Mantan PM Lee Kuan Yew, Timnas Singapura Pakai Seragam Khusus Sebelum Tanding

LiputanIndonesia.co.id, Dunia — Mantan Perdana Menteri Singapura Lee Kuan Yew diketahui baru saja wafat pada pekan lalu dan membuat Pemerintah Singapura menetapkan masa berkabung di negara mereka selama sepekan berikutnya. Untuk menghormati orang yang sangat berpengaruh di masa kepemimpinannya itu, timnas sepakbola Singapura pun melakukan ritual khusus sebelum tanding.

Seperti dikutip dari laman resmi Instagram Asosiasi Sepakbola Singapura pada Kamis (26/3) kemarin, timnas sepakbola Singapura yang melakoni laga persahabatan melawan Thailand di hari yang sama mengenakan sebuah seragam khusus dan doa bersama untuk Lee Kuan Yew.

Seragam spesial tersebut terlihat berwarna putih polos dengan gambar pita hitam yang di bagian tengahnya membentuk siluet wajah Lee Kuan Yew yang juga Ayah dari Perdana Menteri Singapura saat ini, Lee Hsien Loong.

“Sebagai bentuk penghormatan untuk mantan perdana menteri Lee Kuan Yew, para pemain , kru dan ofisial tim nasional Singapura akan mengenakan kaos khusus yang kami cetak ini dalam sesi latihan sebelum pertandingan melawan Thailand malam nanti,” tulis mereka di keterangan foto yang diunggah.

Sayang, di pertandingan persahabatan dalam rangka merayakan ulang tahun ke-80 Raja Thailand tersebut, Singapura harus menelan kekalahan 0-2 lewat dua gol yang dilesakkan oleh Theerathon Bunmathan dan Pokkhao Anan.(dreamersradio)

Baca juga:  Albania akan lelang 40 pesawat militer
ca-pub-2508178839453084