Kementerian Perindustrian Kunjungi iCORE PJB

Advertisement Kementerian Perindustrian Kunjungi iCORE PJB, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Kementerian Perindustrian Kunjungi iCORE PJB, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaruLiputan Indonesia | Jatim – Direktur Industri Permesinan dan Alat Mesin Pertanian Kementerian Perindustrian dan Perdagangan, Ir Zakiyudin MA mengunjungi teknologi Intelligent Centre of Optimization for Reliabilty & Efficiency (i-CORE) Pembangkitan Jawa Bali (PJB).

Kedatangannya Zakiyudin, untuk mengetahui mekanisme kerja iCORE PJB, manfaat serta pengembangan ke depan. Dalam kunjungan kali ini rombongan mendapatkan penjelasan dari Kepala Satuan Teknologi PT PJB, Teguh Widjajanto.

Sementara Ir Zakiyudin menyatakan, sangat terkesan dengan apa yang telah dilakukan PJB melalui iCORE. Selain hal teknis terkait iCORE, dalam bincang santai di lantai 1 PJB Surabaya, tersebut, Ia juga menanyakan beberapa hal terkait perkembangan bisnis PJB, PJBS serta program sekolah advokasi PJB.

Sementara Direktur Operasi 1 PT PJB, Sugiyanto penjelasan terkait prospek bisnis jasa seperti yang dikembangkan PJB lewat i-CORE akan sangat dibutuhkan. “Peluang ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh PJB. Apalagi Menteri BUMN RI pernah berpesan agar PJB bisa mengelola jasa ini untuk seluruh ASEAN,” ungkapnya, dalam siaran tertulis Jumat (4/10).

                   

Untuk diketahui, implementasi teknologi pada PJB ini merupakan yang pertama dan satu- satunya di Indonesia. i-CORE sendiri sudah diimplementasikan pada dua Unit Pembangkitan PJB, yaitu UP Paiton dan UBJOM Indramayu. Selanjutnya, i-CORE akan diterapkan di seluruh unit pembangkit sesuai roadmap.

Melalui i-CORE, PJB mampu memprediksi kerusakan mesin pembangkit dari jauh hari, sejak munculnya anomali di mesin, sehingga sudah dapat disiapkan tindakan dan mitigasi untuk meminimalisir unit trip/ gangguan. (hms)

Iklan anda Kementerian Perindustrian Kunjungi iCORE PJB, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

🔴 Baca Lainnya:

Advertisement Kementerian Perindustrian Kunjungi iCORE PJB, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
Iklan AndaKementerian Perindustrian Kunjungi iCORE PJB, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close