Kemenag Bina Silaturrahim dengan Gerak Jalan Santai | Liputan Indonesia

Kemenag Bina Silaturrahim dengan Gerak Jalan Santai

Advertisement

Bone (Sulsel), Liputan Indonesia – Pemerintah Daerah dan Kementerian Agama Kab. Bone menyelenggarakan gerak jalan santai dalam rangka perayaan hari amal bakti ke 71 Kementerian agama Kab. Bone, yang dibuka secara resmi oleh Bupati Bone, Dr. Andi Pashar Padjalangi, MSi dilapangan Merdeka Kabupaten Bone, Jum’at, 30/12/2016.

Penyelenggaraan tersebut, menurut ketua panitia, Drs. H. Kasmaruddin, MPd, yang ditemui wartawan Liputan Indonesia, usai kegiatan berlangsung mengatakan, kegiatan seperti ini dilaksanakan sekali setahun sebagai wadah untuk membina keakraban dan silaturrahim antara pemerintah dan kementerian agama kab. Bone. Sabtu,(31/12/16).

“Kegiatan ini sebagai ajang silaturrahim dalam membina keakraban pemerintah daerah dan segenap unsur Kemenag. Kab. Bone”. Ujar Kasmaruddin.

Sementara itu, informasi yang diterima dari Humas Kementerian agama Kab. Bone, Ibrahim, saat ditemui secara terpisah, menambahkan, bahwa kegiatan ini selain menjalin silaturrahim juga bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul dalam olahraga dan seni, sebagaimana diawal pagelaran, sebelum gerak jalan santai dilaksanakan, didahului dengan olahraga dan seni.

“kegiatan ini kita laksanakan untuk mencari bibit-bibit unggul dalam bidang olahraga dan seni”. Kata Ibrahim.

Melalui pagelaran ini, “lanjut Ibrahim”, diharapkan kedepan Kemenag. Kab. Bone dapat bersaing ditingkat provinsi dan tingkat Nasional dalam hal olahraga dan seni, seperti olahraga bulu tangkis, tenis meja maupun dalam bidang seni seperti Lomba mewarnai untuk tingkat Raudatul Adfal dibawah naungan Kemenag., tadarus alquran, penghafalan Surah-Surah pendek, maupun lagu solo dan Kasidah Rabbana.

“Kami optimis, melalui pencarian bakat, kemenag kab. Bone dapat bersaing ditingkat provinsi dan tingkat nasional khususnya dalam bidang olahraga dan seni.” Urai Ibrahim

Menjawab pertanyaan wartawan Liputan Indonesia terkait dengan adanya hadiah dorprice bagi peserta gerak jalan, dan sumber anggaran yang digunakan, Ibrahim mengatakan bahwa dorprice yang diberikan kepada peserta gerak jalan santai, selain bersumber dari kemenag sendiri, juga bersumber dari beberapa bank, dan KBIH yang bertindak sebagai sponsor.

“Sumber dana dorprice yang dibagikan, selain dari kemenag, juga berasal dari sponsor”. Terang Ibrahim.

Iklan AndaKepiting Jimbaran


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close