Kemarin dikunjungi Gus Ipul, Hari ini Tim RSUD Dr Soetomo Datangi Rumah Cak Priyo

Kemarin dikunjungi Gus Ipul, Hari ini Tim RSUD Dr Soetomo Datangi Rumah Cak Priyo
Kemarin dikunjungi Gus Ipul, Hari ini Tim RSUD Dr Soetomo Datangi Rumah Cak Priyo

Sidoarjo, LiputanIndonesia.co.id – Setelah pada Kamis (4/5) malam dijenguk Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Jumat (5/5) hari ini tim khusus RSUD Dr Soetomo akhirnya mendatangi Cak Priyo Aljabar yang terbaring sakit di rumahnya Jl Jenggolo, Sidoarjo.

“Kemarin Pak Wagub menjenguk Cak Priyo dan langsung menelepon kami untuk segera memeriksa kondisi Cak Priyo guna segera diobati,” kata Wakil Direktur Pelayanan Medik RSUD Dr Soetomo, Dr dr Joni Wahyuhadi SpBS.

Menurut dr Joni, setelah ditelpon Gus Ipul, hari ini juga tim khusus yang terdiri dari para dokter spesialis bedah perut langsung meluncur ke kediaman Cak Priyo.


dr Joni mengatakan, meski sakit namun secara Psikologis, Cak Priyo cukup stabil. Masih bisa makan, berbicara, serta suka bercanda. Bahkan ketika tim dokter ke rumahnya, Cak Priyo tak henti-hentinya mengeluarkan banyolan yang membuat tim dokter tidak bisa menahan tawa.

Baca:  Gus Ipul : Tekankan Pentingnya Keharmonisan, Saat Peringati Hari Buruh

“Hasil observasi sementara, Cak Priyo menderita kanker lemak. Ini memang penyakit yang jarang. Di kami (RSUD Dr Soetomo) baru ada dua kasus ini,” kata dr Joni.

dr Joni mengatakan, tumor di tubuh Cak Priyo memang sudah besar dan sudah lama. Namun baru kelihatan setelah tubuh Cak Priyo kurus.

RSUD Dr Soetomo sendiri berharap Cak Priyo segera bersedia dibawa ke rumah sakit untuk segera dilakukan perawatan dan pengobatan.

“Tadi hasil kesepakatan dengan keluarga, dan Cak Priyo sendiri yang minta untuk dibawa ke Dr Soetomo pada hari Senin (8/5). Nanti kalau sudah di Dr Soetomo segera tim akan melakukan observasi lanjutan dan mengambil tindakan medis,” kata dia.

Terkait biaya pengobatan, dr Joni memastikan Cak Priyo terdaftar di BPJS kesehatan sehingga seluruh biaya nantinya akan ditanggung BPJS.

Sementara itu, Gus Ipul juga berharap Cak Priyo segera bisa disembuhkan. “Tadi dr Joni memberitahu timnya sudah ke Cak Priyo dan akan memberikan tindakan medis secepatnya,” kata Gus Ipul.

Baca:  Guru Besar UBHARA Sikapi Berita Kebohongan Public Kasus Salah Tembak

Gus Ipul mengapresiasi RSUD Dr Soetomo yang secara cepat telah mendatangi rumah Cak Priyo. “Kasus seperti Cak Priyo ini harus cepat ditangani. Bagi masyarakat yang sakit parah jangan takut untuk segera dibawa ke rumah sakit,” kata Gus Ipul.

Sekadar diketahui, pada Kamis (4/5) malam, Gus Ipul memang sempat menjenguk Cak Priyo di rumahnya. Saat dikunjungi Gus Ipul, Cak Priyo juga masih suka bercanda.

Jika sembuh, Cak Priyo ingin menggelar wayang goro-goro bersama Jadi Galajabo di THR Surabaya. Ada Petruk, Gareng, Kresno dan Semar yang nanti akan dimainkan.

“Nanti Semar tetap bijak, Petruk dan Gareng penuh polemik berdebat apakah Kresno apik opo ino. Dan begitulah hidup, Onok seng podo, Onok seng gak podo, biarkan tidak perlu dirisaukan,” kata Cak Priyo.

Ketika ditanya Gus Ipul tentang ending dari kisah Wayang yang akan dipentaskan, Cak Priyo hanya menjawab “Akhir cerita diserahkan ke penonton. Hidup itu tidak ada kesimpulan, biarkan penonton yang menyimpulkan sendiri,” ujarnya. (one)

Bagikan berita ini

Baca Lainnya: