Kejaksaan Negeri Indramayu beri Penyuluhan anti KKN

Dibaca: 157 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia

LiputanIndonesia.co.id   Indramayu – Dalam upaya mendukung program pemerintah memberantas tindak pidana korupsi serta penyelamatan terhadap aset negara maka Kejaksaan Negeri Indramayu mengajak seluruh lapisan masyarakat Indramayu untuk membantu mencegah meluasnya tindak pidana korupsi.

Permasalahan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme yang di kenal dengan istilah KKN memang selalu menjadi topik pembicaraan dengan berbagai ragam pendapat, baik dalam bentuk pengungkapan, pengalaman dan pengamatan ataupun dalam bentuk pemikiran dengan menyampaikan solusinya.

Untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan perkara korupsi ada beberapa instansi yang berwenang diantaranya Kepolisian Negara Republik Indonesia, Kejaksaan Republik Indonesia dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ketiga instansi tersebut sangat gencar dalam melakukan penyelidikan dan penyidikan sampai pada tahap penuntutan koruptor yang nyata merugikan keuangan negara hingga mengganggu perekonomian negara.

Tindak pidana korupsi dapat di tekan dengan berbagai cara, diantaranya meningkatkan intensitas penerangan dan penyuluhan hukum secara rutin ke setiap instansi pemerintah BUMN, BUMD dan swasta seperti yang di lakukan oleh Kejaksaan Negeri Indramayu diwakili oleh jajaran seksi intel pada selasa 31/03/2015 di Aula PKPRI dengan para peserta dari seluruh pegawai PDAM Indramayu, Dalam penyuluhan tersebut diakhiri dengan penyerahan stiker anti korupsi oleh Khaerdin selaku kasi intel kejaksaan Negeri Indramayu kepada H. Tatang Dirut PDAM Indramayu.      (Eka)

Baca juga:  Kabid TPI Imigrasi Surabaya Santuni Anak Yatim Dalam Peringatan HBI ke-69
ca-pub-2508178839453084