Kebun Binatang Surabaya Sarang Pungli, Walikota Santai | Liputan Indonesia
, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Kebun Binatang Surabaya Sarang Pungli, Walikota Santai

Advertisement , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Surabaya, Liputan Indonesia – Kebun Binatang yang berada di alamat Jl. Setail No.1, Kota Surabaya, Jawa Timur ini merupakan salah satu objek wisata yang populer di kota surabaya dan terbukti setiap harinya selalu banyak pengunjung yang datang, apalagi disaat libur sekolah pasti KBS ini mengalami pelonjakan pengunjung yang ingin melihat berbagai satwa dari yang sering dilihat sampai satwa langka yang sudah jarang terlihat. Selasa, (31/1/17).

Dalam hal ini dimanfaatkan oleh oknum petugas jaga ticket masuk dan tukang parkir mobil maupun motor, Perintah Presiden Jokowi terkait Indonesia bebas pungutan liar (pungli) tidak direspon Kebun Binatang Surabaya (KBS). Pasalnya dibeberapa titik tempat masih ditemukannya tambahan uang yang tidak sesuai peraturan.

Hiraukan Perintah Presiden
Pungli yang dilakukan oleh petugas diantaranya ada tambahan bayar parkir dari Rp.3000 menjadi Rp.5000 untuk motor dan mobil  dari Rp.5000 menjadi 10.000. Parahnya lagi pungli juga di titik setelah pintu masuk ticket berupa gelang kertas harus beli senilai Rp.15.000,- tepat di dalam pintu masuk, selain ticket karcis masuk Rp.15.000,-. Jika di hitung total ticker karcis masuk Rp.30.000,- per satu orang kecil maupun dewasa.

Saat wawancara ke petugas menjelaskan ” ini sudah aturan mas, selain ticket masuk Rp.15.000 juga wajib beli gelang kertas ini harganya juga Rp.15.000 mulai dari anak kecil sesuai tinggi badan hingga dewasa, Semua harus beli gelang. Ini loh mas tambahan buat kita selaku pegawai dan petugas jaga KBS. ” Kata salah satu pegawai KBS.

Dalam Kasus ini, sudah lama terjadi, ticket masuk gelang dan bayar parkir tidak sesuai Perda atau perwali. tidak adanya penertiban dari dinas terkait atau Pemerintah Kota Surabaya, sehingga oknum Linmas dan Satpol-PP bebas menjalankan aksi punglinya.

Penulis: (one)
Editor: (red)

Iklan anda , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Iklan Anda, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close