Kebakaran Srengganan Dalam Surabaya, Instansi dan Aparatur Negara Turut Prihatin

Dibaca: 140 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia

Surabaya, Liputan Indonesia – Si Jago merah melalap rumah dan harta benda warga saat terjadi kebakaran dihari Rabu,13/7/2016 berkisar jam 1:00 dini hari, di jalan Srengganan Dalam 1,2,3 Rt.3 Rw.7 kelurahan Sidodadi kecamatan Simokerto Surabaya. Sabtu,(16/7/2016).

Pada saat warga tertidur api yang bersumber dari arus pendek listrik ( konsleting ) diduga kuat penyebab terjadi nya kebakaran. Dalam kejadian ini menghanguskan 29 rumah dan didalamnya ada sejumlah 47 kepala keluarga ( KK ).

Musibah kebakaran ini turut menyita perhatian para instansi, Dinas Sosial, Anggota DPRD Komisi D Sugito dari partai Hanura, Ketua DPC PDI Wiwit, Polrestabes Surabaya, Kapolsek Simokerto Herman beserta jajarannya juga turut datang AKABRI Polri Sigit, turun dilapangan untuk evakuasi sampah dan memberikan bantuan moril maupun materi.

” Saya selaku RW 7 mas ingin perbantuan dari dinas sosial diperpanjang jika 6 hari supaya ditambahi lagi sampai betul betul warga sudah bisa mandiri, dan juga bantuan untuk renovasi rumah, para warga korban kebakaran sangat diharapkan serta dinantikan, yang penting layak dihuni mas, tidak perlu bagus, sebab kami semua sudah tidak punya apa apa lagi.

Saya mohon kepada instansi terkait dan para donatur agar membantu membangunkan atau renovasi ” kata H. Faizol ketua RW.07 Srengganan Dalam.
Harapan warga akan pemberian bantuan baju layak pakai, materi dan pembangunan atau renovasi rumah sangat diharapkan, agar pada saat ini bisa meringankan beban para korban kebakaran.

” Kami selaku Polsek Simokerto Surabaya akan tetap mengawasi dan memberikan bantuan moril maupun materi bahkan kami siap membantu tenaga sampai minggu malam dan tetap kita siagakan anggota kita secara bergiliran agar aman serta cepat bersih kampung yang kotor akibat runtuhan kebakaran ini, kita adalah bagian dari mereka mas, juga warga kami yang wajib kita bantu segala apapun yang kami bisa perbantukan.

Perbantuan dari Polrestabes Surabaya juga telah berdatangan mulai dari mkck toilet, makanan, serta materi, dan akan kami pantau terus hingga warga merasa sudah berdiri sendiri ” ujar Kompol Herman Hosno selaku Kapolsek Simokerto Surabaya. (rfk,ali,slmt).

Baca juga:  PERAN GENERASI MUDA AKAN DI MAKSIMALKAN DI TMMD KODIM DEMAK
ca-pub-2508178839453084