KBRS Perjuangan : ‘Hidupkan Kembali Marwah Kota Pahlawan, Demi Bangsa Merdeka Tanpa Penindasan’

Advertisement , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
Dok, foto Upacara Bendera dan Kirap Bendera Merah Putih yang di selenggarakan oleh Keluarga Besar Rakyat Surabaya (KBRS) Perjuangan

Liputan Indonesia | Surabaya – Dalam rangka memperingati HUT RI Ke – 74 Tahun 2019, Keluarga Besar Rakyat Surabaya (KBRS) Perjuangan menyelenggarakan Upacara dan sekaligus Kirab Bendera Merah Putih dengan dihadiri seluruh elemen masyarakat.

Hadir pada pelaksanaan kegiatan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kasat Pol PP Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan diikuti seluruh anggota KBRS Perjuangan, Anti Zat Narkotika (AZNO TEAM), Jawa Corruption Watch (JCW Anti Korupsi) bersama Lembaga Swadaya Masyarakat se Jawa Timur, serta masyarakat Kota Surabaya.

Kasat Pol PP Jatim mengucapkan terima kasih atas undangan dari Rakyat Kota Surabaya, yakni KBRS Perjuangan dan semua elemen masyarakat serta LSM se Jatim. Ini merupakan penghormatan bagi saya, mari kita bersama-sama panjatkan puji syukur atas karunia dan rahmat yang diberikan Allah Swt yang luar biasa ini kepada kita semua

                   

“Kita berkumpul di sini untuk memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI ke 74 serta sekaligus mengadakan upacara bendera merah putih pada hari kemerdekaan. Saya selaku Satpol PP Provinsi Jawa Timur sangat berterima kasih kepada punggawa-punggawa KBRS Perjuangan. Sukses selalu buat KBRS Perjuangan,” Kata Kasat Pol PP.

, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Iklan anda , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Sementara itu, Hasan, selaku Sekjen KBRS Perjuangan menyampaikan, bahwa berlangsungnya Upacara yang diinisiatif oleh KBRS Perjuangan di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 74 adalah sejarah baru bagi Kota Surabaya.

“Akhirnya, kita bisa berpijak diatas kaki sendiri. Indonesia tidak ada sekat di dalamnya. Indonesia adalah Persatuan dan Kesatuan Bangsa,” ujar Hasan.

Sambung Sekjen KBRS Perjuangan, ratusan tahun silam, seluruh rakyat berjuang mati-matian untuk merebut kemerdekaan tanah air ini. ‘Hanya bangsa yang berani mengambil nasib dalam tangan sendiri, akan dapat berdiri dengan kuatnya’, itulah petikan Pidato Bung Karno.

“Oleh sebab itu, hari ini, kita buktikan kepada dunia, bahwa KBRS Perjuangan lahir di Kota Pahlawan untuk menjaga marwah para pejuang Indonesia yang telah gugur, serta hidupkan Kemerdekaan Tanpa Penindasan” pungkasnya.

Adapun rute Kirab Bendera Merah Putih dimulai dari gedung Balai Pemuda menuju Tugu Pahlawan Kota Surabaya, sembari mengajak masyarakat memasang bendera merah putih di depan gedung-gedung atau di rumah-rumah. (Tjn)

🔴 Baca Lainnya:

Advertisement , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
Iklan Anda, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close