Kasi Korwas Ditbinmas Polda Jatim Monitoring Pelaksanaan Tugas Polhut Tentang Pencegahan | Liputan Indonesia
, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Kasi Korwas Ditbinmas Polda Jatim Monitoring Pelaksanaan Tugas Polhut Tentang Pencegahan

Advertisement , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
Dok, foto Subdit Polsus Ditbinmas Polda Jatim bersama Polhut lakukan giat monitoring pencegahan pengerusakan Hutan.

Liputan Indonesia || Surabaya – Guna meningkatkan kepedulian terhadap pemberdayaan hutan khususnya wilayah Jawa Timur dan keterbatasan petugas Polisi Hutan (Polhut), Subdit Polsus Ditbinmas Polda Jawa Timur meminta kepada Polhut Taman Nasional Meru Betiri, Jember, untuk melakukan kegiatan pendidikan dan pelatihan.

“Kami memberikan arahan agar pihak Polhut sendiri untuk melakukan sosialisasi terhadap masyarakat dalam pencegahan dan melindungi hutan,” kata Kasi Korwas Polsus Subdit Bin Satpam Polsus Ditbinmas Polda Jatim Kompol Hariyono, saat ditemui wartawan, Senin kemarin (16/09).

Hariyono menambahkan, Polhut diharapkan bisa memberikan sarana kontak kepada masyarakat.

“Kegiatan ini dilakukan agar tidak ada lagi penebangan liar dan pengerusakan hutan, serta memberikan pengetahuan dan dampak dari pengerusakan hutan serta berikan kebutuhan masyarakat dalam menjaga hutan” tambahnya.

, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

                   

Program tersebut dilakukan agar masyarakat lebih sadar bahwa penebangan liar dan pengerusakan hutan mengakibatkan longsor. Hal itu ditunjukkan sesuai Perkap Polri No. 2 tahun 2014 tentang Pembinaan Teknis Kepolisian Khusus serta Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 43 tahun 2012 tentang tata cara pelaksanaan kordinasi pengawasan dan pembinaan teknis terhadap Kepolisian Khusus, PPNS, dan bentuk-bentuk pengamanan swakarsa. (Tjn)

Iklan anda , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Advertisement , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
Iklan Anda, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close