Kasat Lantas Polres Sampang Sidak SATPAS | Liputan Indonesia

Kasat Lantas Polres Sampang Sidak SATPAS

Advertisement

Sampang Madura, Liputan Indonesia – Kasat Lantas Polres Sampang, AKP. Erika Purnama Putra, SIK.,  Jum’at, 21 Oktober 2016 pukul 09.00 WIB melakukan Inspeksi Mendadak (SIDAK) ke kantor pelayanan publik pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) yang kebetulan berada satu area dengan Kantor Polsekta Sampang, jalan Trunojoyo Sampang Madura, Provinsi Jawa Timur. Sidak dilakukan di ruang Uji Teori Permohonan SIM baru. Sembari sesekali mengajukan beberapa pertanyaan kepada Pemohon SIM.
Namun, saat dikonfirmasi Erika menjelaskan, SIDAK sengaja dilakukan untuk memantau dan monitoring langsung demi mencegah dan memberantas adanya Pungli dan Calo SIM di instansinya. 
Utamanya di Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (SATPAS) Polres Sampang.
” Hal ini dilakukan agar pelayanan masyarakat di Satpas SIM Polres Sampang tidak  ada lagi calo dan pungli. Serta memastikan apakah Satpas sudah menerapkan pengurusan SIM sesuai  Standart Operasional Prosedur (SOP), saya tanyakan langsung kepada pemohon SIM. Karena khawatir ditarik uang lebih ” jelas AKP. Erika Purnama Putra, SIK. Selaku Satlantas Polres SampangbMadura.
Masih menurut Erika, langkah ini sebagai tindak lanjut dari Instruksi Presiden dan melaksanakan perintah Kapolri sebagai pimpinan tertinggi di tubuh Polri yang menginginkan agar disetiap tempat pelayanan publik bisa mempercepat proses dan bebas dari calo dan pungli.
 ” Instruksi Presiden sudah jelas, calo dan pungli harus diberantas..! . Mungkin ini sebagai langkah awal Operasi Pemberantasan Pungli sebagaimana Instruksi Kapolri. Kami akan lakukan ini setiap minggu ” tegasnya.
Dia menghimbau kepada anak buahnya agar jangan sesekali melakukan pungli. Karena melanggar Undang-undang. Serta berharap kepada masyarakat agar mendatangi langsung tempat pelayanan instansi Polri, seperti SIM, STNK, dan BPKB.
”  Himbauan sudah saya  sampaikan kepada anak buah saya agar jangan sampai melakukan pungli. Tolong masyarakat juga jangan memberi peluang terhadap adanya calo dan pungli. Jika itu ada,  laporkan saya. Akan saya tindak oknum tersebut ,” pungkasnya.  (Torap).

Iklan AndaKepiting Jimbaran


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close