Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota Sampaikan Wawasan Kebangsaan Kepada Tim Penggerak PKK | Liputan Indonesia
, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota Sampaikan Wawasan Kebangsaan Kepada Tim Penggerak PKK

Advertisement , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
Kasat Binmas Probolinggo Kota sampaikan wawasan kebangsaan dihadapan peserta

Liputan Indonesia – Probolinggo

Bertempat di Amarilis Hall “Kusuma Agro Wisata” Jl. Abdul Gani Batu – Jatim, Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota Iptu Retno Utami, S.H., memberikan wawasan kebangsaan kepada pengurus tim penggerak PKK Kota Probolinggo Pada hari Selasa tanggal 29 Oktober 2019 pukul 14.00 WIB s/d selesai

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Walikota Probolinggo, Ketua TP PKK, Wakil ketua TP PKK, Asisten Pemerintahan, Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota, Ka Bakesbangpol Kota Probolinggo dan ibu-ibu PKK Pemkot Probolinggo dengan jumlah 75 orang.

Adapun wawasan kebangsaan yang disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota yakni, pengertian wawasan nusantara, wawasan kebangsaan dan fungsi wawasan kebangsaan

Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota Iptu Retno Utami, S.H., kepada aaak media seusai acara menjelaskan, wawasan kebangsaan sendiri merupakan tonggak dari wawasan pembangunan, sebagai konsep ketahanan nasional, sebagai wawasan pertahanan dan keamanan serta sebagai wawasan kewilayahan.

, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
Pertama dari kiri (Iptu Retno) saat foto bersama ibu-ibu PKK

” Wawasan kebangsaan ini sangat perlu disampaikan kepada masyarakat agar masyarakat turut serta menjaga kondusifitas negara dan meningkat rasa cinta terhadap tanah air, ” jelasnya.

Iklan anda , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Di pihak Polri sendiri, lanjut Iptu Retno, salah satu contoh usaha untuk menjaga kestabilitasan NKRI yakni menangani kerusuhan di Papua dan unjuk rasa penolakan revisu RUU diberbagai daerah beberapa waktu yang lalu.

” Polri melakukan pengaman saat terjadi kerusuhan, mencari asal mula terjadinya kerusuhan, menangkap pelaku terjadinya kerusuhan, melakukan pembinaan kepada sekolah-sekolah terutama tingkat SMA untuk tidak melakukan kegiatan unras/demo dan mendeklarasikan penolakan demonstrasi, ” ujarnya.

” Mari kita semua turut serta menjaga keutuhan NKRI dan jangan mudah terprovokasi. Negara yang dicintai rakyatnya adalah negara yang kuat, salah satunya negara kita Indonesia, ” pungkasnya.

Iklan Anda, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close