Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota Berikan Binluh " Bahaya Paham Radikalisme " Di Ponpes Nurul Huda Al Bashori | Liputan Indonesia

Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota Berikan Binluh ” Bahaya Paham Radikalisme ” Di Ponpes Nurul Huda Al Bashori

Advertisement
Kasat Binmas Probolinggo Kota Iptu Retno Utami saat memberikan binluh kepada para santri

Liputan Indonesia – Probolinggo Kota

Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota Iptu Retno Utami S.H melaksanakan pembinaan dan penyuluhan Pondok pesantren Nurul Huda Al Bashori, Muneng Timur Kota Probolinggo, Senin (18/11/2019) pagi.

Dalam kesempatan itu, dalam rangka
menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif, Kasat Binmas memberikan binluh tentang paham radikalisme agar generasi muda dan masyarakat tidak terpengaruh dengan ajakan paham radikal.

Kasat Binmas juga berharap, melalui kegiatan ini bisa tercipta hubungan baik antara Polri dengan santriwan, santriwati, ustad, ustadzah, beserta pendiri ponpes kota Probolinggo.

” Banyak orang-orang yang tidak bersalah, bahkan banyak orang muslim yang menjadi korban dari ganasnya paham radikalisme ini. Sudah jelas paham radikalisme ini bukan dilakukan oleh orang-orang yang beragama Islam. Melainkan orang-orang yang ingin mengadu domba antar agama. Dan ini sungguh sangat berbahaya, ” ujar Kasat Binmas.

Perwira dengan 2 balok dipundaknya tersebut juga menjelaskan, akibat dari paham-paham radikalisme tersebut dapat membuat terjadinya perpecahan yang berakhir dengan penderitaan.

Iklan anda Banner Lindo

” Paham radikalisme bisa menyebar dan masuk dalam berbagai cara dan media. Media sosial salah satunya. Jadi adik-adik harus benar-benar bijaksana dalam menggunakan media sosial. Jangan mudah terpengaruh dan terpapar melalui ceramah-ceramah yang mungkin mengandung unsur radikal, ” pungkas Iptu Retno. (Syaiful)

Iklan AndaKepiting Jimbaran


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close