Kapolresta Sidoarjo Keliling Desa, Kibarkan Bendera Merah Putih

Sidoarjo, – Banyak cara bisa dilakukan untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme warga, khususnya jelang Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus. Seperti dilakukan Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji yang membagi bendera merah putih kepada masyarakat di pinggiran Kota Sidoarjo.

Didampingi sejumlah perwira di jajaran Polresta Sidoarjo dan ibu bhayangkari serta ratusan masyarakat komunitas pecinta motor trail sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Himawan Bayu Aji Sabtu pagi (5/8/2017) mendatangi sejumlah desa di Kecamatan Prambon-Sidoarjo dan membagi 200 bendera merah putih ke warga utk dikibarkan jelang HUT RI.

Bahkan untuk memberikan contoh ke masyarakat, perwira dengan melati tiga ini didampingi Ketua Bhayangkari Sidoarjo, Ny Ika Himawan Bayu Aji memasang dan mengibarkan bendera merah putih di depan salah satu rumah warga.


Aksi Bhakti Sosial Nasionalisme ini sengaja digelar, sebagai upaya menumbuhkan jiwa patriotisme dan nasionalisme di masyarakat, khususnya golongan masyarakat ekonomi bawah di wilayah pinggiran kota.

“Saya ingin masyarakat Sidoarjo tetap memiliki jiwa Nasionalisme untuk menjaga keutuhan NKRI,” ujar Kombes Pol Himawan Bayu Aji.

Menurut rencana, aksi Bhakti Sosial Nasionalisme dengan membagi bendera merah putih ke warga ini akan dilakukan secara berkala ke seluruh masyarakat Sidoarjo hingga 17 Agustus. (Jun)

Bagikan berita ini
Baca:  Pemprov Jatim Operasionalkan Kembali Gedung VIP di Terminal 2 Juanda

Baca Lainnya: