Kapolda Tindak Tegas Anggotanya, Yang Terkait Tahanan Kabur


Kapolda Tindak Tegas Anggota Terkait Kaburnya Tahanan.

Surabaya | LiputanIndonesia.co.id , – Polisi akhirnya menangkap satu persatu tahanan yang kabur di Polsek Tambak Sari Surabaya. Dari 7 tahanan yang kabur sudah tertangkap 6 tahanan yang masing masing ditangkap di tempat berbeda.dan yang 1 tahanan masih dalam pengejaran polisi.

Seperti yang diberitakan, 7 tahanan yang kabur dari sel Polsek Tambaksari, Senin (17/4/2017) dini hari tentang kaburnya Tahanan, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin menindak tegas Kapolsek Tambaksari David Triyo Prasojo dan dicopot dari jabatannya selaku kapolsek Tambak Sari. Kapolda juga akan menindak tegas para Anggota terkait 17 tahanan yang kabur di Polresta Malang jawa timur.


Kompol David Triyo Prasojo dimutasi bersamaan dengan gelombang mutasi puluhan pejabat di lingkungan Polda Jawa Timur berdasarkan Keputusan Kapolda Jawa Timur nomor Kep/607/IV/2017 tertanggal 19 April 2017. Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera membenarkan tentang adanya mutasi Anggota di lingkungan Polda Jawa Timur. Dia juga tidak membantah tentang kabar mutasi jabatan kapolsek Tambaksari.

Baca:  Pejabat RI Akhirnya Bertemu Siti Aisyah, Terkait Pembunuhan Kim Jong-nam

Sementara itu, perkembangan hingga Kamis (20/4/2017), sudah enam tahanan yang ditangkap lagi. Sebelumnya, Polrestabes Surabaya sudah menangkap tiga tahanan yang kabur, yakni Jefri Mega Putra, Ryan Dwi Saputra dan Fadila Arfan.Ryan dibekuk di Sukodono Sidoarjo. Fadila diciduk di Kota Batu dan Jefri menyerahkan diri ke Polsek Bungah Gresik. Tiga lainnya juga ditangkap oleh tim khusus polisi di luar kota Surabaya.(wo)

Bagikan berita ini

Baca Lainnya: