Kapolda Metro Jaya, Ressmikan Perubahan Polresta Bekasi Kota ke Polrestro | Liputan Indonesia

Kapolda Metro Jaya, Ressmikan Perubahan Polresta Bekasi Kota ke Polrestro

Advertisement


Bekasi Jakarta, Liputan Indonesia – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan meresmikan perubahan tipe Polresta Bekasi Kota menjadi Polres Metro (Polrestro) Bekasi Kota, Senin (10/10).

Peningkatan tipe ini berdampak terhadap percepatan pembentukan polsek baru di wilayah hukum Polrestro Bekasi Kota.

“Penyesuaian polresta menjadi polrestro untuk meningatkan pelayanan masyarakat,” ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan di Mapolrestro Bekasi Kota, Senin (10/10).

Dia mengatakan, dengan peningkatan tipe ini, diharapkan seluruh jajaran Polrestro Bekasi Kota dapat melayani masyarakat dengan baik.

Sementara Kapolrestro Bekasi Kota, Kombes Pol Umar Surya Fana, mengatakan wilayah Kota Bekasi yang berbatasan dengan DKI Jakarta rawan konflik sosial serta tindak pidana kejahatan. “Yang berkaitan langsung dengan konflik sosial, sudah semestinya ada peningkatan tipe menjadi Polrestro Bekasi Kota,” ujar Umar.

Menurut data, jumlah warga Kota Bekasi saat ini mencapai 2,6 juta jiwa. Dengan jumlah itu, kata Umar, Kota Bekasi baru memiliki delapan polsek dari 12 kecamataan se-Kota Bekasi. “Saat ini baru delapan polsek, menyusul dua polsek baru akan diselesaikan segera,” katanya.

Iklan anda Banner Lindo

Di tempat yang sama, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengapresiasi perubahan tipe polres tersebut. “Banyak yang harus dilakukan jajaran kepolisian bersama Pemerintah Kota Bekasi. Kami ingin memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat,” ujar Rahmat Effendi.

Saat ini, kata Rahmat, pihaknya sedang mengupayakan percepatan pembangunan Polsek Jatisampurna yang kini berada di wilayah hukum Polsek Pondokgede. Selain itu, pembangunan Polsek Mustikajaya yang kini masih bergabung dengan Polsek Bantargebang. “Mudah-mudah segera digunakan sebelum masa jabatan (wali kota dan wakil wali kota pada 2018) habis, sudah terbentuk 12 polsek di masing-masing kecamatan. Begitu juga dengan Koramil di masing-masing kecamatan,” janji Rahmat.

Diketahui, beberapa kecamatan yang belum memiliki polsek antara lain Jatisampurna, Pondokmelati, Rawalumbu, dan Mustikajaya.

Sedangkan delapan polsek yang sudah ada yakni Polsek Bekasi Timur, Bekasi Barat (Bekasi Kota), Bekasi Utara, Bekasi Selatan, Bantargebang, Medansatria, Pondokgede dan Jatiasih.

Pemerintah daerah, kata dia, juga masih berutang terhadap pembangunan Pospol di masing-masing kelurahan. “Semestinya sudah ada 56 Pospol di setiap kelurahan,” ungkapnya.

Dia menegaskan, bentuk bantuan yang berikan Pemerintah Kota semata-mata untuk kepentingan masyarakat agar merasa aman nyaman di Kota Bekasi. (Agung)

Iklan AndaKepiting Jimbaran


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close