Kapal tenggelam di Maluku Utara, 14 tewas, 12 hilang

Dibaca: 167 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia
Kecelakaan terjadi di perairan Kepulauan Sula yang terletak di Provinsi Maluku Utara.

LiputanIndonesia.o.id, Maluku – Tim SAR dan Tim Penyelamat mengatakan masih dalam tahap pencarian 12 orang yang belum diketemukan, sementara 14 orang dinyatakan tewas disebabkan kapal tenggelam di perairan Kepulauan Sula, Maluku Utara, Minggu (14/09) pagi.

Dugaan awal kapal tenggelam disebabkan oleh cuaca buruk yang ditandai dengan munculnya gelombang tinggi hingga tiga meter, ungkap Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah, BPBD, Maluku Utara.

“Kecelakaan ini penyebabnya kondisi cuaca yang ekstrem, dengan tinggi gelombang di atas dua meter dan kecepatan angin yang tinggi,” kata Staf kepala seksi pencegahan BPBD Maluku Utara, Hasan Ahmad, kepada wartawan Liputan Indonesia, zulkifly.

Saat ini, menurutnya, pihaknya masih melakukan pencarian 12 orang penumpang kapal yang terbuat dari kayu tersebut. “Tapi kita terkendala ombak tinggi dan angin yang tinggi,” akunya.

“Korban selamat ada yang sudah pulang, tapi ada pula yang dirawat di rumah sakit (RSUD) di kota Sanana,Kapal ini adalah kapal masyarakat, yang biasanya mengangkut hasil kebun mereka untuk dipasarkan ke ibu kota kabupaten Kepulauan Sula, yaitu Kota Sanana,” ungkap Hasan. [zul]

Baca juga:  Akibat Tabrak Trotoar, Pemuda Sawah Pulo Meregang Nyawa di TKP
ca-pub-2508178839453084