“KAI” Daop 8 Surabaya Maksimalkan Pelayanan, Siapkan Kereta Tambahan

Dibaca: 153 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia

S‌urabaya, Liputan Indonesia — PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 8 Surabaya akan menyiapkan dua kereta tambahan. Saat mendekati Hari Libur tahunan Natal dan Tahun Baru 2017, agar pelayanan terhadap masyarakat bisa maksimal dan bisa menampung jumlah pengguna kereta api. Senin, (21/11/16).

Dalam waktu menjelang liburan tahunan ini, penambahannya adalah KA Sancaka dengan jalur tujuan Surabaya sampai Yogyakarta, sedangkan penambahan yang ke dua adalah KA Kertajaya, yang bertujuan dari Surabaya sampai Jakarta.

” Penambahan gerbong ini kita harapkan bisa Mampu mengangkut 2.292 penumpang, KA Sancaka dan KA Kertajaya memiliki kapasitas yang besar. Sehingga bisa difungsikan kepada masyarakat yang hendak bepergian “, Ungkapnya melalui telepon seluler Humasda PT KAI Daop 8 Surabaya Gatut Sutiyatmoko.

Kereta Api Tambahan yang disediakan, telah beroperasi sejak tanggal 18 Desember 2016 hingga 8 Januari 2017 selama masa liburan akhir tahun.

Gatut menghimbau, Agen Resmi yang bekerjasama dengan PT KAI dapat melakukan pesanan tiket KA tambahan yang sudah ditentukan tanggalnya.

” Pembelian tiket di seluruh Chanel resmi penjualan tiket, sudah dapat dilakukan sejak Selasa tanggal 15 November 2016 kemarin, ” Himbaunya.

Dari aspek prasarana, seperti tahun-tahun sebelumnya PT KAI menyiapkan Alat Material Untuk Siaga (AMUS) pada titik-titik yang dianggap rawan seperti banjir dan longsor dan mengadakan pemeriksaan ekstra seluruh jalur KA serta perondaan di lintasan KA pada waktu-waktu rawan. Pada angkutan Nataru tahun ini, PT KAI total menyiagakan petugas ekstra yang terdiri dari petugas pemeriksa jalur, penjaga pelintasan, dan petugas posko di daerah rawan yang tersebar di seluruh lintas Jawa dan Sumatera.

Selain itu, PT KAI juga bekerjasama dengan instansi terkait (Pemda, aparat keamanan) untuk keselamatan di pelintasan-pelintasan sebidang.

Baca juga:  Kasus dugaan penganiayaan anak AU di Pontianak: Tiga orang jadi tersangka

Penulis: (isk)
Editor: (Can)

ca-pub-2508178839453084