Jokowi dan Risma Hadir, Demo Sengketa Lahan Grand City Surabaya | Liputan Indonesia

Jokowi dan Risma Hadir, Demo Sengketa Lahan Grand City Surabaya

Advertisement

Jokowi dan Risma Hadir, Demo Sengketa Lahan Grand City Surabaya


Surabaya, Liputan Indonesia – Pewaris Sah secara Fakta pemilik lahan GrandCity Mall, gelar aksi demo kali ini, Hj. Nuraini membuat treatrikal yang diperagakan dengan pukul kendil dan sapu penebah, melambangkan matinya keadilan bagi rakyat kecil seperti hak waris yang tanahnya telah di serobot pihak grand city. Unjuk rasa yang diadakan di depan Mall Grand City turut hadirkan Ilustrasi Jokowi dan Risma.

“ Keinginan saya meminta hak kami, sebagai rakyat kecil yang secara sah fakta pemilik Grand City, Mafia tanah bermain dengan BPN, Pemkot untuk membuat sertifikat ganda, mana keadilan sesungguhnya. mereka telah bersenang-senang diatas penderitaan rakyat kecil,” ujar Hj. Nuraini di depan Gedung Mall Grand City.

Perjuangan kami selama dua belas tahun, belum ada kejelasan antara pihak Grand city dengan dirinya. bahkan telah melayangkan surat kepada Tri Rismaharini Walikota Surabaya, DPRD bahkan ketemu langsung dengan ketuanya H.Armuji, juga telah mengirimkan surat ke Presiden Jokowi agar kasusnya di perhatikan oleh pejabat negeri ini.

“ Sudah rusak Hukum di negara kita serta tumpul bagi rakyat kecil selalu ditindas, sebab banyak oknum Mafia tanah dari kalangan pemerintahan bermain pungli dan menghalalkan segala cara demi Uang. Kasus tanah jl Gubeng pojok 48-50 kini berubah nama menjadi Grand City Mall dan tanah itu adalah tanah hak kami hingga kini belum di kembalikan,” kata nuraini kepada sejumlah wartawan yang hadir meliput aksi tersebut.

Harapan Nuraini kepada presiden Joko Widodo dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini untuk hadirkan ‘Nawa Cita’ supaya bisa memberikan dukungan serta mengatasi masalahnya, memintah pemerintahan juga adil dalam memperjuangkan rakyat kecil yang tertindas.

Iklan anda Banner Lindo

Ketua DPRD kota Surabaya H.Armuji mengatakan bahwa surat tembusan atas kasus surat tanah yang ditempati pihak Grand City baru masuk beberapa minggu lalu dan akan ditindak lanjuti dengan menghadirkan kedua belah pihak duduk perkaranya.

“ Kami baru terima surat tembusan dari DPR RI dan DPRD Kota Surabaya akan segera membentuk Panitia Khusus (pansus) untuk mencari riwayat tanah serta asal usul mula tanah atas kepemilikan tanah dan proses pembelian atau pindah tangan kepada Grand City,” Tutur H.Armuji.

Pertemuan singkat yang dilakukan Hj Nuraini berlangsung di rumah dinas H. Armuji, Selama pembahasan yang dilakukan oleh Nuraini bersama pihak keluarga ahli waris, di depan Armuji memberikan keterangan, bahwa pihak Hj.Nuraini sudah melakukan gugatan kepada pihak Grand City secara hukum dan tembusan pemberitahuan kepada Pemkot Surabaya. (red/tim).

Iklan AndaKepiting Jimbaran


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close