Jelang Tahun Baru, Polrestabes Surabaya Serius Ungkap Narkoba Dan Miras

Dibaca: 145 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia

SURABAYA, Liputan Indonesia – Menjelang pergantian tahun 2016 – 2017 Polrestabes Surabaya gencar perangi kriminalitas, narkoba dan miras ilegal, karena diantara sumber dari kejahatan adalah dari narkoba dan miras. Tidak hanya di lisan, Kombes Pol. M.Iqbal selaku Kapolrestabes baru menjabat membuktikan dengan tindakannya.

Dan terbukti anggotanya berhasil mengungkap kasus besar peredaran narkoba ganja seberat 40kg,  4.729 butir ekstasi tepatnya Rabu, 28/12/16. dan sekarang mengungkap ribuan miras ilegal serta tindak pidana lainnya, seperti (curat, curas, curanmor).

Barang Bukti berupa narkoba dan miras ilegal di musnahkan, berjumlah 2.933 botol minuman keras (miras) dan 68 liter arak murni, Jumat (30/12/2016).

Mantan Analisis Kebijakan Madya bidang Dalops Sops Polri ini menuturkan, ” Saya beserta jajaran Polrestabes mengatakan perang terhadap narkoba dan miras ilegal, karena diantara penyebab awal kejahatan berasal dari narkoba dan miras, Insya Alloh saya akan serius mengungkapnya, dan kita akan terus merangkul masyarakat untuk menekan angka kriminalitas, dengan sering melakukan razia hiburan malam serta terus perangi peredaran miras ilegal, narkoba dari mulai pengguna sampai pengedarnya. ” Tegas Kombes pol. M.Iqbal selaku Kapolrestabes Surabaya.

Dalam pemusnahan Barang Bukti (BB), Ribuan botol miras ini adalah hasil dari operasi yang digelar selama satu bulan Desember 2016. Selain kasus miras dengan 21 tersangka yang dijerat dengan tindak pidana ringan alias tipiring ini, polisi juga mengamankan beberapa tersangka kasus narkoba dan 3C (curat, curas dan curanmor).

Masih Kombes Pol M. Iqbal, ” Menjelang liburan panjang Natal dan Tahun Baru 2017 Ini, kami akan terus mengupayakan Surabaya Kondusif, aman, dan terkendali dari segala tindakan kriminal, narkoba, miras. Kegiatan razia cafe, diskotik akan terus kita agendakan walaupun pasca tahun baru. Sangat signifikan dari hasil operasi yang kami gelar menjelang Natal dan Tahun Baru 2017. Narkoba dan Ribuan botol miras ilegal ini, banyak beredar di Surabaya, yang dimanfaatkan oleh anak-anak muda untuk menggelar pesta narkoba dan miras saat tahun baru besok.” Tuturnya. Jumat (30/12/2016).

AKBP Shinto Bina Gunawan Silitonga Selaku Kasat Reskrim juga menambahkan, ” Dalam kasus narkoba dan miras ilegal yang disita petugas akan langsung dimusnahkan, Sebab miras ini tidak ada ijin SIUP-MB. Miras ilegal berbagai merk, mulai dari vodka hingga jack daniel kita dapat dari 21 TKP, 9 kafe dan karaoke, 10 warung dan penjual mihol dan dua Pub yang ada di Kota Surabaya, ” Ungkapnya.

Baca juga:  Presidium Penyelamat Partai Golkar Punya tiga Calon Ketua Umum

Untuk arak murni sebanyak 68 liter juga turut disita petugas. bahwa miras tersebut paling banyak di temukan di kawasan Surabaya. “Banyaknya Peredaran arak terbesar yang ditemukan, berada di kawasan Surabaya timur. Rata-rata, mereka (pengedar) dan tidak mengantongi SIUP-MB,” Tutup AKBP Shinto.

Setelah jumpa pers, Kapolrestabes Surabaya dan dibantu jajarannya langsung memusnahkan seluruh narkoba beserta miras ilegal itu, di halaman Mapolrestabes Surabaya.

Penulis: (isk/hsn)
Foto: (skri)

ca-pub-2508178839453084