Jelang Pemilu 2019, Polsek Asemrowo giat patroli keliling kampung

Dibaca: 1137 kali

Surabaya – Guna menjaga situasi wilayah agar tetap dalam keadaan aman, nyaman dan kondusif, tim gabungan yang terdiri dari Unit Lantas, Sabhara dan Reskrim Polsek Asemrowo yang di pimpin AKP Saifuddin selaku perwira pengawas (Pawas) melaksankan Patroli pemantauan wilayah, Jum’at, (11/1/2019) malam.

Dalam pelaksanaan patroli pemantauan wilayah, para petugas sektor asemrowo berkeliling memutari jalan yang minim penerangan serta tempat rawan lainnya yang sering terjadi tindak kriminalitas 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

Setelah melaksanakan patroli pemantauan wilayah, para petugas sektor Asemrowo juga melakukan pemantauan di lokasi yang ramai setiap malam seperti pasar buah.

Kapolsek Asemrowo, Kompol Nur Suhud, S.H., menjelaskan, bahwa sebuah bentuk kewajiban kami selaku penegak hukum (Polri) melakukan pemantauan wilayah.

” Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melakukan aktifitas di malam hari, ” ucap Kapolsek Asemrowo.

Selain melaksanakan patroli pemantauan wilayah, lanjut Kompol Nur Suhud, petugas juga dituntut untuk melakukan dialogis kepada setiap masyarakat yang ditemuinya tentang kewaspadaan terhadap adanya aksi kejahatan disekitarnya.

Baca:  TP PKK dan Pemprov Lakukan Deteksi Dini Bagi Istri ASN Jatim

Adapun himbauan Dialogis yang disampaikan kepada masyarakat, diantaranya agar berhati-hati dengan kejahatan disekitarnya, waspada terhadap barang bawaan yang berharga, hati-hati dalam memarkirkan kendaraan serta tentang kewaspadaan terhadap kejahatan lainnya.

” Alhamdulillah, dalam pelaksanaan patroli pemantauan wilayah serta patroli dialogis selama kurang lebih 3 jam dapat berjalan dengan lancar dan kondusif, ” syukurnya. (Syam)