Jalan Raya Gubeng Surabaya Ambles, Diduga Proyek Gedung Baru RS. Siloam Penyebabnya

Dibaca: 1272 kali

SURABAYA – Sepanjang Jalan Raya Gubeng Surabaya ambles, diperkirakan lebar 50 meter ambles dan sedalam 10 meter, pukul 21.41 WIB, Selasa (18/12/2018).

Saat ini amblesnya Jalan Raya Gubeng Surabaya menuju arah Jalan Sumatera amblesnya sedalam 10 meter. PMK satpol PP, Basarnas Surabaya telah mengamankan titik aman lokasi. Dugaan awal penyebabnya proyek galian gedung baru RS. Siloam.

LiputanIndonesia.co.id: Berita harian, Kabar hari ini terbaru terkini Indonesia dan Dunia

Basarnas dan PMK Surabaya berusaha turun ke dasar tanah yang ambles dan mencari penyebabnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak.

Saat ini petugas masih memastikan dengan turun ke dasar tanah amblas, memastikan apakah ada korban jiwa dari para pengendara yang melintas di atasnya. Warga tidak lagi di perbolehkan melintas.

Kondisi tanah masih labil.

“Yang amblas galian gedung baru itu, lalu merembet meruntuhkan jalan raya,” kata petugas Satpol-PP, Selasa malam (18/12/2018).

Berdasarkan info yang didapat Liputan Indonesia amblesnya jalan Raya Gubeng Surabaya tersebut  membuat 2 bangunan rusak. Bangunan itu diantaranya, Toko Tas Elizabeth dan Bank BNI.

Sementara dugaan penyebab amblesnya jalan gubeng, menurut Petugas Satpol PP yang mengamankan lokasi, lantaran terkikis oleh tanah galian basemen gedung baru milik RS Siloam. (one)