Trending News

Jaksa Layak Panggil Camat dan Kepala Dinas DPMD Sampang, Terkait Pelaksanaan Dana Desa Ngawur

" Korupsi Berjamaah Pelaksanaan Dana Desa Milyaran di Pemkab Sampang "

Dana Desa Milyaran diduga di korupsi Jamaah di Pemkab Sampang

Liputan Sampang – Informasi yang berkembang dugaan korupsi dalam anggaran Dana Desa (DD) berjumlah milyaran rupiah serta carut marut dalam pelaksanaan pekerjaan DD Tahun 2019, perlu di audit Kejaksaan Jawa Timur.

Pasalnya, hal ini tidak lepas dari kurang tegasnya Camat dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa kabupaten Sampang Madura Jawa Timur, dalam menindak lanjuti laporan masyarakat dan bersikap tegas kepada kepala Desa (Kades) Nakal.

Dari pantuan tim di dilapangan awal tahun 2020, masih banyak dijumpai Pelaksanaan Pekerjaan Proyek yang baru di mulai, terutama wilayah kecamatan Sreseh, Seperti di Desa Klobur, Bengsah. Noreh dan Sreseh.

Aneh nya lagi, mereka seperti mau unjuk gigi kalau kebal hukum, hal itu di ucapkan oleh salah satu pekerja di lapangan dengan nada tinggi, ” Kalau nanti berurusan dengan Hukum sudah ada yang Backup jadi silahkan kalau mau di foto dan di video pekerjaan yang asal jadi ini,” katanya sambil menantang awak media dan LSM.

Saat dikonfirmasi Via Whattsapp dan ditunjukan foto saat pekerjaan baru di mulai tanggal 03-01-2020, Abdul Fatta Selaku Camat Sreseh Sampang kebingungan untuk menjelaskan hal itu.

” Iya itu Pekerjaan DD di Desa Bengsah mas, Hubungi Kadesnya saja,” singkatnya.

Terkesan melindungi

Penjelasan dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Sampang, Malik Amrullah terkait adanya pelaksanan DD Asal Jadi serta Lintas tahun Anggaran tersebut tidak terbuka dan dugaan menutup nutupi.

” Masak kepala desa tidak boleh cari untung, jangan cari kesalahan orang terus kenapa, dan jangan sok paling benar kamu, kalau mau lapor silahkan laporkan,” pungkasnya.

Sementara Rifai selaku pegiat Anti Korupsi dan Aktivis LSM Lasbandra mengatakan, ” Kami akan awasi terus, dan kami akan berupaya koordinasi dengan KPK, bila perlu Camat dan Kepala Dinas Kepala Dinas DPMD Sampang supaya di panggil KPK guna di audit. Sebab Dana Desa di Pemkab Sampang Milyaran, dan di setiap pelaksanaannya sangat ngawur mas, ” tukasnya.  (Tim/Red)



Tinggalkan Balasan



Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
Close