Irjen Pol M. Iqbal: 29 Teroris Akan Ledakkan Bom di KPU Telah Ditangkap | Liputan Indonesia
, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Irjen Pol M. Iqbal: 29 Teroris Akan Ledakkan Bom di KPU Telah Ditangkap

Advertisement , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
Foto: Kepala Divisi humas Mabes Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal, Saat Jumpa Pers di Mabes Polri Jakarta, Jumat, (17/5/19).

Liputan Jakarta, – Mabes Polri gelar jumpa Pers terkait penangkapan terduga tersangka teroris pada bulan Mei 2019, sejumlah 29 orang tersangka ini menargetkan untuk meledakan bom di halaman KPU, rencananya tanggal 22 Mei 2019 terutama pada saat terjadi demo di sekitar KPU Pusat.

Menerangkan, Kepala Divisi humas Mabes Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal S.I.K mengatakan, ”  total tersangka teroris yang ditangkap sejak Januari hingga Mei sebanyak 68 orang tersangka, tuturnya. Jum’at, (17/5/19) Saat Jumpa Pers di Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat, (17/5/19).

Bulan Mei 2019 merupakan penangkapan terbanyak mencapai 29 tersangka yang diduga teroris, paling terakhir dalam sepekan ini, di tangkap 11 tersangka teroris di Jawa Timur dan Jawa Tengah para teroris yang ditangkap di bulan Mei mengaku akan meledakan bom di halaman KPU saat terjadi kerumunan massa.

Lanjut Iqbal, “ Keterlibatan tersangka kelompok JAD, yaitu menyembunyikan DPO yang ada di Lampung, merencanakan aksi Amaliah, atau aksi teror dengan menyerang kerumunan massa pada tanggal 22 Mei mendatang, dengan menggunakan bom” Jelasnya.

Menurut Iqbal, diantara 11 tersangka teroris yang ditangkap di Jawa Timur dan Jawa Tengah, untuk sembilan orang anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dan pernah mengikuti latihan militer di Suriah. Sementara 2 orang lainnya adalah deportan dari Suriah dan pernah belajar bom di Aleppo Suriah.

                   

“ Kelompok ini memang memanfaatkan momentum pesta demokrasi nanti akan kita tayangkan Bagaimana pengakuan tersangka karena bagi kelompok ini demokrasi itu adalah aliran dengan mereka, dan ini adalah target mereka, dalam melakukan aksinya, ” pungkasnya. (gung)

Iklan anda , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Advertisement , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
Iklan Anda, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close