Inovasi Kreatif AKBP Takdir Mattanete Di Apresiasi MENPAN-RB

Dibaca: 154 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia

Surabaya, Liputan Indonesia – AKBP. Takdir Mattanete Selaku Kapolres Tanjung Perak Surabaya Kedatangan tamu penting dari Jakarta yaitu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Asman Abnur, Menpan-RB kepincut dengan inovasi layanan publik yang diterapkan Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Statment itu disampaikan langsung oleh Menpan-RB saat meninjau ke ruangan Sentra Pelayan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Pelabuhan tanjung Perak yang dilengkapi dengan teknologi informasi yang canggih serta profesional, Jumat (18/11/2016).

Dalam inovasi pelayanan publik ini, Ruang pelayanan SPKT diberi nama Promoter (Profesional Modern, Terpercaya) dan siap menerima laporan dan pelayanan kepada masyarakat selama 24 jam. Anggota polisinya pun dituntut tanggap dalam menindak lanjuti semua laporan masyarakat serta bersikap wajib profesional.

Inovasi Ruangan Promoter ini berbasis online yang terhubung dengan Dishub, terkoneksi dengan Pelindo lll agar bisa monitor juga memantau kegiatan yang ada, terutama di lingkup wilayah hukum Tanjung Perak Surabaya

Saat wawancara Media Liputan Indonesia kepada Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Takdir Mattanete mengungkapkan, ruang Promoter tersebut sudah dilengkapi sistim berbasis online yang terkoneksi secara otomatis semuanya. Sistim layanan publik ini diharapkan bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat khusunya diwilayah hukumnya.

“ Anggota kita yang melayani tidak berpakaian seragam polisi, namun akan berpakaian biasa dan berdasi, sehingga masyarakat bisa lebih nyaman dan tidak canggung saat berhadapan, saya ingin membuang imej rakyat takut polisi, kami adalah bagian dari masyarakat, dan kita semua sebagai pengayom mereka wajib menomorsatukan kepentingan masyarakat serta harus murah senyum ” Tutur Nette Boy, sapaan akrab AKBP Takdir Mattanete.

Dalam waktu yang sama, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak menambahkan, petugas SPKT yang berpakaian sipil diharapkan supaya lebih bermasyarakat dan wajib senyum. Sehingga masyarakat tidak lagi canggung, juga akan memberikan pelayanan prima seperti halnya kantor customer service ataupun pelayanan lainnya.

Baca juga:  Kiai Bahri Madura dan Aktivis La Nyalla Academia Doakan Presiden Jokowi 2 Periode

Dalam ruangan pelayanan itu, masyarakat juga dimanjakan dengan fasilitas seperti halnya customer service lainnya. bisa menikmati beragam layanan di kantor SPKT ini seperti minuman gratis, siaran televisi saat menunggu, serta pelayanan publik tanpa jenuh dan ramah.

“ Semua ini kami lakukan untuk masyarakat dan mengikuti bagian perintah Kapolri Tito Karnavian yaitu, Rangkul masyarakat dengan senyum dan pelayanan yang ramah juga profesional. kegiatan ruang SPKT Promoter ini dipantau langsung sehingga pelayanan bisa maksimal, karena masyarakat bagian dari kami dan wajib kita layani dengan sepenuh hati ” pungkasnya.

Penulis: (isk)
Editor: (one)

ca-pub-2508178839453084