Inilah Kunjungan Kerja Presiden Jokowi ke Jawa Timur

Dibaca: 182 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia

Surabaya – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah di Provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah, Jumat (1/2/2019). 
Pria yang akrab disapa Jokowi tersebut rencananya akan keliling Magetan hingga Rembang.
Informasi yang dihimpun, pesawat kepresidenan yang membawa Jokowi dari Jakarta, mendarat di Lanud TNI AU Iswajudi, Magetan, Jumat (1/2/2019) pukul 08.10 WIB. 
Jokowi ditemani oleh Ibu Negara Iriana. Jokowi rencananya akan menuju Desa Cepokopanean, Magetan untuk peninjauan program Mekaar yang dinaungi PT Pemodalan Nasional Madani (PNM). Setelah itu, Jokowi akan menunaikan salat Jumat di masjid yang ada di Ngawi.
“Usai salat Jumat, Presiden juga direncanakan mengunjungi Benteng Pendem Van den Bosch yang masih berada di Kabupaten Ngawi,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin seperti dikutip dari detik.
Jokowi juga direncanakan untuk bertemu dengan para millenial Ngawi untuk minum kopi bersama.
Menjelang sore, Jokowi akan menyambangi Ponpes Al Amwar di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. “Di sana, Presiden akan menghadiri zikir bersama sekaligus bersilaturahmi dengan para ulama, santri dan masyarakat sekitar pondok pesantren,” katanya.
Malam harinya, Jokowi dan rombongan melanjutkan perjalanan darat menyusuri Jalur Pantura Blora-Tuban-Lamongan-Gresik dan berakhir di Surabaya. Jokowi akan menginap di Kota Pahlawan tersebut.
Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur adalah Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Staf Khusus Presiden Adita Irawati, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak. (br)

Baca juga:  Kapolresta Sidoarjo Memberikan Penghargaan ke 7 Anggotanya
ca-pub-2508178839453084