Ini Kronologi Pengerusakan Kantor Berita Jawapes Sampang

Dibaca: 147 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia

Liputan Sampang – Arogansi perusakan dan kriminalisasi terhadap jurnalis kembali terjadi, kali ini dialami oleh media online Jawapes Biro Sampang, pasalnya Kantor yang selama ini untuk melakukan aktifitas penerbitan berita yang berada di Jalan Manggis, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang dirusak oleh orang yang tidak dikenal (OTK) pada Rabu (12/06/2019) sekitar pukul 21.04 WIB. Akibatnya, kaca bagian depan kantor tersebut pecah.

Belum diketahui secara pasti motif perusakan kantor tersebut. Namun, aksi perusakan itu diduga erat kaitannya dengan pemberitaan yang dilakukan oleh media ini.

Kepala Jawapes Biro Madura Ahmad Rifa’i menyatakan peristiwa tersebut terjadi saat kantornya sedang sepi. dirinya pada saat itu sedang berada di Bangkalan.

“Saya kurang begitu tahu siapa yang melakukan penyerangan. Saat kejadian, saya sedang berada di luar,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (14/06/2019).

Dirinya mengaku telah melaporkan perusakan tersebut ke Polres Sampang. Laporannya diterima dengan nomor STTPL/B/138.a/VI/2019/JATIM/POLRES SAMPANG.

“Saya sudah laporkan. Saya menduga ada hubungannya dengan pemberitaan yang saya tulis. Sebab, bulan puasa kemarin ada salah satu oknum Kades mencari saya, karena aroma kinerjanya yang merugikan masyarakat ratusan juta selama 2019 ini tercium. Meski begitu, semuanya saya serahkan ke pihak berwajib untuk mengusut tuntas kasus ini,” tuturnya.

Ditegaskannya, aksi teror yang dialami itu merupakan tindakan yang tidak terpuji. Hal tersebut menandakan ancaman kehidupan pers di Kabupaten Sampang nyata adanya.

“Kami meminta aparat kepolisian menindak tegas aksi teror seperti itu terhadap media. Penanganan kasus itu perlu mendapat perhatian serius dari aparat kepolisian agar ada efek jera bagi pelaku sebelum ada korban jiwa,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP Subiyantana membenarkan adanya laporan terkait perusakan kantor wartawan itu.

Baca juga:  Santuni Yatim Piatu, La Nyalla: Ormas PP Jatim Gelar Acara ini Rutin Tiap Tahun

“ Iya benar ada pengerusakan kantor media Jawapes mas, dan Laporan dari rekan media Jawapes sudah kita terima. Saat ini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut,” kata Kasat secara singkat. (Tim/red)

ca-pub-2508178839453084