Ini Cerita Taruna dan Taruni Polri, “Pohon Terkenal” Akan Tayang di Bioskop

Pohon terkenak served from divisi humas Polri
Polisi atau Polwan pengayom, melayani, serta membantu masyarakat dengan Hati bukan karena Materi.

Liputan Indonesia , Jakarta – Divisi Humas Polri Ceritakan Kehidupan dan Suka duka Taruna Taruni melalui Film ‘Pohon Terkenal’, cerita dan alur film memberikan pesan bahwa menjadi anggota Polri adalah gratis, dan tidak memandang ras, suku, bahkan tidak memilih kaya atau miskin.

Masyarakat mempunyai hak yang sama, serta Polri mencari bibit anggota baru dari prestasi, kejujuran, disiplin serta tanggung jawab, untuk modal dasar menjadi Polisi atau Polwan pengayom, melayani, serta membantu masyarakat dengan Hati bukan karena Materi.

Sementara Irjen Pol. M. Iqbal Kadiv Humas Polri menuturkan, ” Tujuannya adalah memperlihatkan sisi lain seorang polisi atau polwan. Masyarakat tahunya polisi nangkepin penjahat dan petugas lalu lintas. Yang mau ditunjukkan inilah proses seseorang menjadi perwira polisi di Akpol, mulai seleksi rekrutmen yang bersih sampai selama pendidikan,” ujarnya saat  rilis trailer dan poster film ‘Pohon Terkenal’ di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (21/2/2019).

Film Pohon Terkenal Ceritakan Sisi Lain Taruna Taruni Polri

“Misalnya yang suka membuat masalah, yang sering terlambat apel, atau ngantuk saat pendidikan. Jadi, tanpa disebutkan namanya, kalau peserta apel kurang satu, pasti semua sudah tahu siapa yang belum datang. Istilah Betawinya ‘lu lagi, lu lagi’,” ujar Iqbal.

‘Pohon Terkenal’ merupakan film pertama milik Divisi Humas Polri. Selain menampilkan sisi kerasnya perjuangan seorang taruna-taruni, disiplinnya aturan di Akpol, film ini diwarnai kisah cinta sepasang remaja.

Lanjut Iqbal, ” Pohon terkenal adalah istilah di lingkungan Akpol bagi taruna atau taruni yang kerap berulah. Tiap angkatan di Akpol memiliki ‘pohon terkenal’. ” pungkasnya.

Berikut simak Cuplikan Film ‘Pohon Terkenal’, Kehidupan di Akademi Kepolisian (Akpol).

Baca juga:  Ini Cara Cek SEO Score Situs Blog atau Website
Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
Close