IKSAB TBS Lakukan Sensus Alumni

KUDUS, Liputan Indonesia – Sebuah aktivitas menarik dilakukan oleh pengurus Ikatan Siswa Abiturien (IKSAB) madrasah Tasywiquth Thullab Salafiyyah (TBS) Kudus, untuk mengetahui jumlah dan potensi alumninya, yakni dengan melakukan sensus alumni yang diberi titel Pendataan Santri (Pasti) TBS.

Arif Musta’in, pengurus IKSAB TBS sekaligus, menjelaskan, Pasti TBS ini bertujuan untuk memperoleh data ter-update mengenai data (jumlah) dan potensi santri (alumni), baik yang menempuh pendidikan sampai lulus maupun tidak.

‘’Dari data yang terkumpul ini, nantinya akan diolah dan diklasifikasikan menurut jenjang pendidikan hingga profesi yang digelutinya saat ini. Pada giliran selanjutnya, ini sekaligus sebagai acuan pengurus IKSAB TBS untuk membuat dan melaksanakan program-programnya,’’ ujarnya.

Menurutnya, sebuah program tanpa didukung data, tetap bisa berjalan. ‘’Namun tentu tidak akan bisa semaksimal jika sebuah organisasi itu, program kerjanya didukung dengan data yang valid,’’ lanjutnya diamini Haris, pengurus IKSAB TBS lain.

Untuk memaksimalkan proses sensus alumni ini, pihak pengurus IKSAB TBS Kudus pun melakukan sosialisasi ke semua wilayah di Kabupaten Kudus, melalui tim (relawan) yang telah dibentuknya.

‘’Selanjutnya, untuk melatih petugas sensus, IKSAB menghadirkan ahli statistik dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kudus, yaitu M. Afif Nailal Muna SE. Sensus sendiri dilaksanakan oleh relawan (alumni) pada 1 – 31 Januari 2017,’’ terangnya.

Adanya sensus alumni, inipun direspons positif alumni dan mendapatkan dukungan para kiai (masyayikh). Dukungan masyayikh terlihat, dengan kehadirannya saat launching program Pasti TBS pada Jum’at lalu (30/12/2016). Masyayikh yang hadir, antara lain KH. Choriozyad TA, KH. M. Ulil Albab Arwani, KH. M. Arifin Fanani dan KH. Musthafa Imron. (*)
Kontak narasumber:
          +62 852-2566-6988 (Arif Mustain)
          095726826747 (Haris)
Baca juga:  Kapolres Bangkalan Informasikan Perolehan Dana " Posko Peduli Bencana Aceh "

Berita Terkait

Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker