HUT TNI Ke-69 : SBY Telah Mengembalikan Kejayaan TNI

Dibaca: 154 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia

Liputan Indonesia, Surabaya Ada yang berbeda diperayaan HUT TNI ke 69 tahun ini dibandingkan dengan tahun – tahun sebelumnya, sebanyak ratusan lebih Alutsista dari berbagai jenis di pamerkan oleh TNI dalam bentuk parade di Dermaga Ujung Armatim Surabaya. 

Tidak sedikit masyarakat yang ikut hadir dan menyaksikan parade terbesar TNI mengungkapkan rasa bangga dan takjub ketika satu persatu mesin – mesin perang TNI dikeluarkan dari kandang untuk di bawa melintas di depan podium kehormatan dimana para tamu undangan dan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ikut hadir dan menyaksikan HUT TNI tersebut.

Dalam pidatonya SBY mengucapkan terima kasih kepada prajurit yang menjaga daerah perbatasan dan pulau terluar. Hal yang sama disampaikan bagi anggota TNI yang sedang bertugas di luar negeri. Kemudian di akhir pidato, SBY mencoba meyakinkan anggota TNI akan keberhasilan yang diraih selama dia menjadi presiden. 

Selama sepuluh tahun menjabat presiden, yakinlah, saya bekerja keras untuk mengembalikan kejayaan TNI yang ditakuti dan disegani lawan serta dicintai rakyat.” Katanya dihadapan puluhan ribu prajurit TNI.

Dari sekian banyak Alutsista yang di pamerkan kehadiran MBT Leopard sempat mencuri perhatian para pengunjung karena kedatangannya pernah menjadi kontroversi di kalangan awam dan juga pernah dijadikan bahan ajang debat capres di salah satu stasiun TV. Selain MBT Leopard juga ada APC M113, kehadirannya yang tiba – tiba dan minim publikasi juga membuat sejumlah kalangan bertanya – tanya terkait kemampuan dan spesifikasi yang dimilikinya.
Dengan banyaknya jumlah Alutsista yang di pamerkan HUT TNI kali ini di nyatakan sebagai HUT terbesar kedua setelah kepemimpinan Soekarno dengan menyedot anggaran kurang lebih Rp. 20 Miliar.(Gdf)
Baca juga:  Duel Maut Hingga Tewas, Gara-Gara Kontrakan Rumah
ca-pub-2508178839453084