HUT ke-159 Sidoarjo Mengusung Pawai Budaya

0
2186

Surabaya – Puncak peringatan Hari Jadi ke-159 Kabupaten Sidoarjo ditandai dengan pawai budaya Kabupaten Sidoarjo dalam perhelatan Sidoarjo Delta Carnival Pesona Delta, yang di buka oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.HUM di sebelah Timur Alun – alun Sidoarjo, Jl. A. Yani Sidoarjo, Minggu, (18/3).

Turut hadir pada kegiatan Sidoarjo Delta Carnival pada pagi ini, Gubernur AAL, Laksamana Muda Wuspo Lukito, SE, MM,  Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, Wakil Bupati Sidoarjo, para pimpinan FORKOPIMDA,  Pimpinan Bank Jatim Cabang Sidoarjo dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

Wakil Bupati Sidarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH, selaku Ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo. Selain itu sebagai salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Untuk start dari Alun – alun Sidoarjo dan Finish di GOR Delta Sidoarjo.

“Delta Carnival ini diikuti oleh 27 peserta dari unsur OPD, Kecamatan, instansi vertical, dan organisasi masyarakat,”jelas cak Nur

Baca juga:  Kapolres Garut AKBP Budi S.W Dilaporkan Mabes Polri, Terkait Salah Tangkap Wartawan

Bupati Sidoarjo menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini, dan merasa bangga karena para peserta yang mengikuti Sidoarjo Delta Carnival ini tidak hanya dari Sidoarjo saja namun juga diikuti beberapa Kabupaten di Jawa Timur ini yang turut memeriahkan kegiatan ini.

“pada kreasi seni yang ditampilkan dalam Sidoarjo Delta Carnival oleh para peserta ini merupakan cerminan keberaneka ragaman budaya yang dimiliki oleh Kabupaten Sidoarjo,” ujar Abah ipul.

Pembukaan Sidoarjo Delta Carnival ditandai dengan pemukulan hadrah oleh Wakil Bupati, Sekretaris daerah, dan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo,  dengan diikuti penampilan Hadrah Ishari NU, yang membentuk formasi 159.

Penampilan pembuka pada kegiatan delta Carnival ini, drumbband “Genderang Bahari dari SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo. Tampilan berikutnya dari BPPD dan BPKAD dengan menampilkan kisah Dewi Sekardadu, disusul dengan RSUD yang menampilkan sejarah Prasasti Kamalagyan, kemudian Dinas Tenaga Kerja yang menampilkan kisah Joko Walang Tinunu dan Pangeran Pandelegang

Tampilan DLHK yang menampilkan mobil bertemakan lingkungan, Dinas Penanaman Modal dan PTSP menampilkan putri pelayanan pesona delta,Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang menampilkan ikon pembangunan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang menampilkan petani rumput laut yang merupakan salah satu komiditi unggulan Kabupaten Sidoarjo.

Baca juga:  "Viral" Video Pemukulan Orang, Satpol-PP Layak Dibubarkan

Disusul dengan penampilan dari Bank Jatim, Intako, Kecamatan Buduran, Sun Hotel, Kecamatan Sedati, Kecamatan Gedangan.

Tampilan dari Kabupaten lain diantaranya dari Kabupaten Tuban yang menampilkan The Greatest of Jenggolo dan dari Kabupaten Trenggalek yang menampilkan Cantrek (Cah Rantauan Trenggalek). Kemudian dilanjutkan dengan tampilan dari Pusat Pengendali Lumpur Sidoarjo, SMAN 1 Sidodarjo, GMF KPPI, FORMI, SMK 10 November, SMKN Sidoarjo, KNV, Akademi Komunitas Perikanan Negeri Sidoarjo, Rumah Sakit Siti Khodijah dan Rumah Sakit Siti Hajar, serta Perserosi.

Sebagai penutup  tampilan drumband Genderang Seruling Gita Jala Taruna dari AAL, yang sangat memukau seluruh pengunjung Delta Carnival.  (Jun )

Bagikan berita ini

Berita Video

#infolinksbanner_dapatduitonline
hak-jawab-hak-koreksi-hak-tolak-lindo iklan-adsense
#infolinksbanner_dapatduitonline