Humas Provinsi Jatim dan NTB Sepakat Tingkatkan Kerjasama | Liputan Indonesia
Humas Provinsi Jatim dan NTB Sepakat Tingkatkan Kerjasama, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Humas Provinsi Jatim dan NTB Sepakat Tingkatkan Kerjasama

Advertisement Humas Provinsi Jatim dan NTB Sepakat Tingkatkan Kerjasama, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Humas Provinsi Jatim dan NTB Sepakat Tingkatkan Kerjasama, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaruLiputan Indonesia | Jatim – Keakraban mewarnai pertemuan dua Kepala Biro Humas dan Protokol, dari Pemprov Jawa Timur Aries Agung Paewai dan Najamuddin Amy, dari Pemprov Nusa Tenggara Barat (NTB), di aula Kantor Gubernur NTB, Jalan Pejanggik, No.12, Mataram, Rabu(16/10/2019).

Saat memberikan sambutan, Aries Agung berharap kerjasama antara kedua provinsi yang telah terjalin bisa terus ditingkatkan. Juga di berbagai bidang untuk mengungkit percepatan pertumbuhan ekonomi kedua provinsi terbesar di Indonesia Timur itu.

“Kami berharap lewat kunjungan ini kerjasama dan sinergitas antara Pemprov Jatim dengan Pemprov NTB akan semakin meningkat,” kata Aries Agung.

Lanjut Aries, kunjungan yang juga diikuti para wartawan merupakan wujud sinergitas antara Pemprov Jatim dengan media atau wartawan yang bertugas di Pemprov Jatim.

“Hampir semua media tergabung di Pokja Pemprov Jatim. Namun demikian, kami juga tetap membuka akses bagi media yang tidak masuk dalam pokja untuk liputan kegiatan di lingkup Pemprov Jatim,” terangnya.

Humas Provinsi Jatim dan NTB Sepakat Tingkatkan Kerjasama, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Iklan anda Humas Provinsi Jatim dan NTB Sepakat Tingkatkan Kerjasama, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Ditambahkan, kedatangan media itu terangkai dalam peringatan HUT Provinsi Jatim ke-74 yang puncak acaranya digelar di Gedung Negara Grahadi, 12 Oktober 2019 lalu, dilanjutkan dengan berbagai gelaran termasuk hiburan untuk masyarakat.

Sebaliknya, diharapkan Biro Humas dan Protokol Provinsi NTB punya kesempatan untuk berkunjung ke Provinsi Jatim, termasuk bersama awak medianya.

Saat itu juga disampaikan, kalau di Jatim banyak potensi wisata, industri dan berbagai peluang kerjasama lainnya yang bisa ditingkatkan antar keduanya.

Sebelum mengakhiri kalimat sambutannya, dengan nada gurau Aries menyebut, kehadiran para wartawan akan ikut membantu perolehan pendapatan asli daerah Provinsi NTB, karena dipastikan ada transaksi lewat pembelanjaan.

“Saya yakin kedatangan kami bersama Pokja Wartawan Pemprov Jatim ini akan mampu meningkatkan PAD NTB. Sekali lagi kami tunggu kedatangannya di Jatim,” pungkas Aries disambut tepuk tangan semua yang hadir.

Kemudian, membalas sambutan yang disampaikan Aries Agung, Kepala Biro Humas Protokol Provinsi NTB, Najamuddin Amy selain menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dipilihnya NTB sebagai tujuan kunjungan Biro Humas dan Pokja Wartawan Pemerintah Provinsi Jatim. Ia mengaku selalu belajar dari Provinsi Jatim tentang kiat sukses dan berbagai hal untuk kemajuan Provinsi NTB.

“Kami merasa terhormat menerima kehadiran Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim yang membawa serta para wartawannya. Kami banyak belajar dari keberhasilan Pemprov Jatim. Jawa Timur menjadi acuan bagi kami dalam pengambilan keputusan,” kata Najamuddin, yang serentak juga mendapat tepuk tangan.

Sebagai bentuk penghormatan tuan rumah, lelaki yang menyebut kalau dirinya setiap Sabtu dan Minggu berada di Surabaya untuk melanjutkan kuliah itu pun memberikan suguhan menu jajanan lokal. Tak ketinggalan, Ayam Taliwang menjadi menu santap siang saat menyertai rombongan ke sebuah tempat.

Humas Provinsi Jatim dan NTB Sepakat Tingkatkan Kerjasama, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
Foto Bersama Kabiro Humpro Jatim bersama Kabiro Humpro NTB dan Ketua Pokja Wartawan Prov Jatim

“Baru saya sampaikan hari ini, sebenarnya saya juga menjadi warga Surabaya. Karena setiap hari Sabtu dan Minggu saya dan istri ke Surabaya, untuk menyelesaikan studi (kuliah). Bahkan, istri saya tinggal di Surabaya. Jadi, saya juga belanja di sana (Surabaya),” katanya.

Selain berdendang bersama sebagai wujud keakraban, dalam rangkaian kunjungan itu juga berlanjut dengan melihat langsung perkembangan wilayah NTB, termasuk berbagai lokasi wisata. Juga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, serta kesiapan pembangunan sirkuit Moto GP, yang menjadi obyek unggulan yang terus dilakukan pembenahan. Tak ketinggalan, juga ke perkampungan terdampak gempa, yang telah dilakukan pembenahan, khususnya pemukiman warga setempat akibat gempa setahun silam, di kawasan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat.(hms)

Iklan AndaHumas Provinsi Jatim dan NTB Sepakat Tingkatkan Kerjasama, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close