Hotel di Surabaya selama Ramadan mengalami penurunan, Ibis budget Surabaya HR Muhammad menaikan omzet dari segi restoran Waroeng Pati

Dok, foto Ibis Budget Hotel, Hr Muhammad, Surabaya

Liputan Indonesia, Surabaya – Selama Ramadhan tidak hanya membuat masyarakat Muslim puasa, tapi juga perusahaan pengelola perhotelan ikut merasakan. Tingkat occupancy hotel yang cenderung menurun pada saat bulan puasa.

Hal itu juga dirasakan oleh Budi Setiawan, Hotel Manager Ibis Budget Surabaya Hr. Muhammad. Beda dengan tahun lalu ada beberapa faktor penyebabnya flight ticket, selain itu menekan biaya aktifitas meeting beberapa company tidak di lakukan saat bulan puasa.

“Kita pahami sekali di bulan puasa ada penurunan. Momen bulan puasa ini turun omzet minus 4% dari budget ” kata Budi Setiawan, Surabaya, Minggu (9/6/2019).

Penurunan jumlah pengunjung hotel lantaran kebiasaan masyarakat yang lebih memilih lebih banyak di rumah saat selama Ramadan. Rata-rata hotel jika sudah masuk ramadan pasti akan mengalami bisnis yang sama.

Budi Menambahkan, justru yang meningkat cukup signifikan yaitu omzet dari Restoran Waroeng Pati karena banyaknya pengunjung dari berbagai segment dari mulai individual, corporate dan reuni yang melakukan reservasi di restoran kami untuk buka bersama yang dimana ini adalah tahun pertama kami ada paket buka bersama secara prasmanan dan respon dari pelanggan cukup bagus karena menu yang di sajikan berbeda dari kebanyakan hotel lainnya.

“Setiap tahun budget akan kita compare dengan tahun lalu untuk forecast, setidaknya harus lebih tinggi dari okupansi tahun lalu karena beberapa pertimbangan dan tiap tahun pertumbuhan hotel pasti ada dan itu mempengaruhi tingkat hunian kue nya terbagi-bagi, tinggal bagaimana kita mengelola team sales kami, dan Accorhotels sendiri banyak program promosi selama Ramadan yang bisa dijumpai melalui website Accorhotels.com ” imbuh HM yang hobi olahraga lari ini.
(Tjn)

Berita Terkait

Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker