Hearing DPRD Surabaya, Warga tetap pertahankan cagar budaya dan tempat ibadah

Surabaya – Komunitas Bambu Runcing Surabaya (KBRS) dan Dewan Kesenian Surabaya (DKS) serta sejumlah elemen juga warga Surabaya, melaksanakan hearing ke Komisi C DPRD Surabaya. Rabu,(20/12), 10:30 WIB.

Hearing dengan Komisi C DPRD ini dilakukan terkait perihal Save Balai Pemuda ” MENOLAK PEMBONGKARAN CAGAR BUDAYA SURABAYA” Sebelum melaksanakan Hearing ke Dewan, pihaknya melaksanakan doa bersama dan menyanyikan lagu Indonesia Raya di dalam gedung DPRD.

Hearing DPRD Surabaya dihadiri oleh Armuji selaku Ketua DPRD Surabaya dan DPRD komisi C, serta Eri Cahyadi kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Surabaya.

Dalam hearing kali ini, anggota DPRD Surabaya komisi C menyampaikan, ” pihaknya akan memberikan solusi yang terbaik, dan akan melakukan koordinasi dan rapat bersama.” Ujar salah salah satu anggota DPRD komisi C yang tak mau disebut namanya.

KBRS, DKS, berbagai elemen masyarakat dari Surabaya saat ke Balai Pemuda Surabaya dan didepan Masjid As Sakinah yang dibongkar atas kebijakan DPRD serta Pemkot Surabaya tampak kondusif, aman dan terkendali.

Baca:  Tingkatkan Keamanan Lebaran 2017, Polres Probolinggo Siagakan " Sniper "

Perwakilan KBRS Wawan Kemplo selaku koordinator mengatakan, ” Kami tetap menginginkan agar masjid dibangun kembali, tanpa kecuali. Dan kami semua sepakat menolak adanya pembangunan gedung DPRD Surabaya baru di lokasi komplek Balai Pemuda. Tanah Pemkot kan masih banyak di Surabaya ini, mending DPRD saja yang hengkang dari balai pemuda, jangan menghilangkan atau dibuat bisnis cagar budaya dan tempat ibadah ini.” Ujarnya saat diwawancarai wartawan.

Hadir pula dalam hearing kali ini adalah, gabungan sejumlah elemen dari LSM Pagar Jati, Laskar Merah Putih, KBRS, dan DKS hingga beberapa seniman Surabaya yang ikut peduli dengan Cagar Budaya dan tempat ibadah. Tak luput juga dikawal dengan pihak kepolisian Polsek Genteng Surabaya. (mlk/bay).

Bagikan berita ini

Hak Jawab / Hak Koreksi:
Via Email:
Redaksi@LiputanIndonesia.co.id
Newsliputanindonesia@gmail.com Via WhatsApps :
085230685118
Baca Lainnya